Rabu, 12 Juni 2013

Itang Yunasz Bawa Budaya Borneo ke Amerika

TEMPO.CO, Jakarta - Desainer ternama Indonesia Itang Yunasz akan mengadakan pegelaran busana di Amerika Serikat. Bersama 6 orang tim, Itang akan berangkat ke Amerika Serikat pada 23 Juni 2013. Pemilik label Itang Yunasz, Tatum, Preview, Marrakech dan Kamilaa ini akan membawa dan mengangkat budaya Borneo dalam peragaannya di Negeri Paman Sam.

"Rancangannya bernafaskan Indonesia, yakni tenun Borneo yang dicetak diatas kain" kata Itang kepada Tempo pada Rabu, 12 Juni 2013.

Dalam pagelaran busana ini, Itang menampilkan rancangan katagori ready to wear atau busana siap pakai. Dengan pemakaian materi busana yang digemari di seluruh dunia, namun dengan sentuhan budaya khas Indonesia, Itang yakin pagelarannya kali ini akan sukses. Tahun lalu, desianer berusia 54 tahun ini juga menggelar pameran busana di Amerika Serikat atas undangan Konsulat Jendral Indonesia bersama dengan Agum Gumelar.

"Masyarakat disana sangat antusias" katanya. Ia bahkan terheran melihat antusiasme juga terhadap busana muslim. Ternyata, masyarakat muslim di Amerika Serikat tidak antipati terhadap busana muslim yang kini mulai berkembang.

"Meskipun sempat ada tragedi nine eleven – sebelas Septembar- masyarakat muslim disana aktif melakukan parade busana juga. Termasuk di New York" kata perancang berdarah Minangkabau ini.

Dalam kesempatannya berkunjung ke Amerika Serikat nanti, Itang juga akan bersilaturahmi dengan komunitas muslim disana untuk melakukan pagelaran busana September mendatang.

NURUL MAHMUDAH


Berita Lainnya:

Hidayat Nur Wahid: PKS Memang Main di Dua Kaki  
Laris Manis Lelang Barang Gratifikasi di KPK  
Dolar Tembus Rp 10.000, BI Guyur US$ 100 Juta/Hari
Jokowi Ganti Dua Direktur RSUD  
Apa Saja Kelebihan iOS 7?

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/12/110487700/Itang-Yunasz-Bawa-Budaya-Borneo-ke-Amerika