Rabu, 05 Juni 2013

Ini Makanan Pemicu Gairah

INILAH.COM, Jakarta- Beberapa makanan dipercaya bisa meningkatkan gairah seksual sebelum bercinta.

Pasangan di Yunani Kuno dan Romawi menikmati buat matang sebelum bercinta. Sementara coklat, salah satu koki menyarankan agar makan coklat dikombinasi dengan cabai membuat ledakan semakin dasyat.

Seperti dikutip midday, koki eksekutif R. Selvaraju mengatakan, "Di negara-negara Arab, kebanyakan pria menikmati kopi panas dan semangkuk kurma untuk meningkatkan libido. Seafood seperti tiram dan lobster diyakini dapat meningkatkan nafsu seksual."

Beberapa jenis buah-buahan seperti plum juga dikenal karena sifat afrodisiak mereka.

Nimesh Bhatia, koki eksekutif, setuju jenis makanan tertentu dapat mengubah suasana hati dan meningkatkan keinginan.

"Makanan yang baik menyentuh semua panca indera manusia. Ada banyak makanan afrodisiak seperti bawang merah dan bawang putih, dan stroberi. Minuman berbasis kopi seperti Kahlua dan Tia Mari juga sangat efektif. Aku akan memilih banyak cokelat, raspberry, stroberi, anggur dan mawar untuk makan malam romantis saya," katanya.

Buah tidak diragukan lagi adalah cara yang sehat untuk menyalakan api cinta. Apel, pisang, mangga dan stroberi memiliki skor tertinggi.

"Nutrisi memainkan peran penting dalam bercinta. Jadwal kerja yang padat dan kemacetan panjang meninggalkan profesional muda berjuang melawan gangguan makan, yang pada gilirannya berdampak pada kehidupan seks mereka," kata Dr BA Roy, seksolog.

Ia percaya buah-buahan segar seperti apel, sayuran hijau, bawang merah, bawang putih dan stik drum yang bergizi dan dapat membangkitkan libido untuk menghidupkan kembali fungsi seksual.

Sementara cokelat tidak bisa diabaikan. Cokelat mengandung fenilalanin, asam amino yang meningkatkan endorfin tubuh dan bekerja sebagai anti-depresan alami. [mor]

http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1996276/ini-makanan-pemicu-gairah