Sabtu, 29 Juni 2013

Ini Bisa Jadi Penyebab Anda Masih Jomblo


INILAH.COM, Jakarta - Menjadi single atau jomblo tak sesederhana hanya karena belum mau punya pacar atau belum ada yang mau menjadikan pacar. Lebih jauh ini adalah seperti pilihan.

Sejumlah alasan yang lebih kompleks seringkali menjadi alasan mengapa kita masih asyik menikmati kesendirian. Bahkan di antara banyak alasan itu, adalah kita sendiri yang menciptakan kondisi demikian.

Seperti diulasfemalefirst, sejumlah alasan di bawah ini mungkin yang mungkin Anda gunakan untuk belum mau memiliki pasangan yang artinya sedikit banyak pasti akan tercipta komitmen.


Mungkin Anda belum bisa atau belum ingin melupakan mantan

Anda seperti masih ingin hidup di dalam bayang-bayang mantan. Mungkin Anda dulu memujanya sangat, jadi ketika sudah putus pun Anda rasanya sangat sulit untuk menerima keburukan atau mungkin kesalahan yang dibuatnya sehingga membuat hubungan Anda putus.

Ini sangat kurang baik untuk memulai sebuah hubungan baru sementara Anda masih memuja mantan. Bisa-bisa tanpa disadari Anda akan membanding-bandingkan pasangan baru Anda dengan mantan.

Anda memang belum ingin menjalin hubungan baru

Anda tidak berupaya mencari atau membentuk hubungan baru itu, sehingga Anda tak benar-benar menunjukkan bahwa Anda memang ingin mencari seseorang yang baru. Ini bisa ditunjukkan dari sikap Anda yang cuek jika Anda kelompok pria yang baru.

Anda tidak bersedia berkompromi

Hubungan yang baik adalaj ketika kedua orang yang terlibat di dalamnya mau berkompromi satu sama lain misalnya untuk menghadapi perbedaan atau kekurangan masing-masing.

Anda yang mungkin sudah sering menemukan hidup Anda berjalan sempurna dan mudah, mungkin akan pikir-pikir tentang kedatangan orang lain yang memiliki sifat berbeda dan kemampuan atau pandangan berbeda tentang menjalani kehidupan,

Kehilangan percaya diri

Biasanya terjadi setelah perpisahan dengan pasangan sebelumnya, lalu membuat Anda mungkin menyalahkan diri sendiri tentang perpisahan itu. Ini yang membuat Anda lalu tak percaya diri dan terus beranggapan bahwa perpisahan sebelumnya adalah tanggungjawab Anda.

Terlalu sibuk

Anda bahkan tak pernah memiliki bayangan bahwa hubungan percintaan itu bisa sangat menyenangkan seperti kahidupan sendiri Anda yang mungkin sudah membuat Anda bahagia dengan teman-teman.

Tidak sabaran

Anda mungkin sudah siap untuk sebuah hubungan dan bertekad untuk menciptakan hubungan yang baik dan mengesankan, namun Anda tidak sabaran untuk menciptakan hal itu apalagi jika harus melewati tahapan-tahapan ada kalanya bertengkar, ada kalanya menangis, ada kalinya disakiti perasaan dan sebagainya.

Padahal untuk mendapatkan hasil yang baik dari sebuah hubungan, Anda harus menjalani tahapan-tahapan dan mengikuti semua proses yang terjadi didalamnya. Kemungkinan terjadi perbedaan pendapat yang kemudia memicu pertengkaran dan sebagainya. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2005007/ini-bisa-jadi-penyebab-anda-masih-jomblo