Senin, 17 Juni 2013

Ingin Cepat Hamil? Makan Ini Wajib Dikonsumsi

INILAH.COM,Jakarta - Makanan sehat akan selalu membuat Anda tetap sehat dan fit dalam menjalankan aktifitas Anda.

Seringkali wanita hamil disarankan untuk berhati-hati dengan diet mereka dan menghindari makanan yang tidak sehat atau berbahaya bagi bayi mereka.

Nah, berikut beberapa makanan sehat yang dapat membantu Anda untuk bisa cepat hamil

Ikan

Ikan seperti tuna, sarden, trout, dan makarel dua kali setiap minggu adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan.

Produk susu

Yoghurt, keju dan susu merupakan sumber kalsium yang besar membantu anda agar hamil dengan cepat.

Gandum sereal

Cobalah untuk makan sereal gandum lebih karbohidrat seperti kentang dan pasta karena mereka menyediakan kalori ekstra sehat dibutuhkan oleh Anda.

Buah dan sayuran organik

Makanan pertama yang harus Anda coba adalah buah dan sayuran organik yang segar.Buah dan sayuran organik dapat membantu Anda menghindarkan diri dimasuki oleh zat-zat berbahaya.

Zat-zat berbahaya ini dapat memperlambat Anda untuk segera hamil. Sangat disarankan untuk menghindari makanan siap saji.

Buah Kiwi

Dokter spesialis gizi klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dokter Fiastuti Witjaksono MS, Sp. GK di Jakarta baru-baru ini memberi contoh bahwa mengkonsumi buah kiwi Zespri patut jadi pertimbangan bagi seorang wanita yang ingin segera hamil.

Fiastuti Witjaksono memberikan alasan vitamin C pada kiwi adalah dua kali lipat dari jeruk dan lima kali lebih banyak dari apel. Unsur Buah-buahan yang mengandung vitamin C kaya akan asam folat yang bermanfaat bagi ibu yang ingin hamil dengan mudah.

Asam Folat itu bermanfaat bagi ibu yang ingin hamil dan memiliki 'glycaemic indeks' yang rendah sehingga aman bagi penderita diabetes.

Konsumsi Tauge

Tauge (kecambah) baik untuk kesuburan karena pada saat kacang-kacangan berkecambah terjadi hidrolisis karbohidrat, protein dan lemak menjadi senyawa yang lebih sederhana, sehingga mudah dicerna.

Selama proses itu pula terjadi peningkatan jumlah protein dan vitamin, sedangkan kadar lemaknya mengalami penurunan. Tauge adalah sumber vitamin E yang merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2000669/ingin-cepat-hamil-makan-ini-wajib-dikonsumsi