Rabu, 12 Juni 2013

Inggris Bakal Larang Izin Pendirian Tempat Hiburan Seks?

Inggris Bakal Larang Izin Pendirian Tempat Hiburan Seks?

Liputan6.com, London : Banyaknya tempat hiburan yang menyediakan layanan seks membuat warga di Central Bedfordshire, Inggris, prihatin. Apalagi kalau tempat-tempat hiburan itu dekat dengan rumah ibadah atau tempat rekreasi yang banyak anak-anaknya.

Demi membuat semua keluarga di Central Bedfordshire nyaman, dewan setempat merencanakan mencegah keluarnya izin pendirian tempat hiburan seks yang tertuang dalam sebuah kebijakan.

Kebijakan itu meliputi aturan izin klub striptis, toko seks, dan bioskop seks. Rencana ini muncul setelah warga mengaku prihatin izin berdirinya tempat hiburan seks di daerahnya.

Sebuah survei melalui telepon terhadap 1.123 warga menunjukkan, 63 persen responden mangatakan tidak yakin perlunya memberikan lisensi tempat hiburan seks.

Lebih khusus lagi, hasil menunjukkan setidaknya 80 persen responden menentang beroperasinya tempat hiburan seks di dekat tempat ibadah, sekolah, daerah pemukiman, dan teman-teman hiburan yang sering dikunjungi anak-anak dan keluarga.

Seperti dikutip bedfordtoday, Rabu (12/6/2013), kebijakan baru itu akan mencegah pemberian lisensi untuk lokalisasi seks dalam jarak 500 meter dari tempat-tempat seperti:

  1. Sekolah, tempat penitipan anak atau tempat lain yang digunakan oleh anak-anak di bawah usia 16 tahun
  2. Area yang sering dikunjungi anak-anak dan keluarga
  3. Taman atau tempat rekreasi lain yang digunakan oleh anak-anak usia di bawah 16 tahun
  4. Area yang sering dikunjungi orang dewasa
  5. Area yang berhubungan dengan liburan keluarga dan toko
  6. Bangunan komunitas
  7. Gereja atau tempat ibadah lainnya
  8. Situs sejarah dan warisan
Konselor Brian Spurr, anggota dari komunitas masyarakat mengatakan, tujuan dari dewan salah satunya adalah memastikan masyarakat merasa aman dan menjadikan Central Bedfordshire menjadi tempat yang bagus untuk tempat kerja dan kediaman.

"Draf kebijakan menunjukkan komitmen kami melindungi keluarga dan kami telah mendengar pendapat warga yang diberikan dengan survei telepon," ujarnya.

(Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/610705/inggris-bakal-larang-izin-pendirian-tempat-hiburan-seks