Kamis, 27 Juni 2013

Hypnobeauty, Sugesti Mempercantik Diri Luar Dalam

TEMPO.CO, Jakarta - Permasalahan yang dihadapi oleh kaum wanita pada umumnya dapat dibantu melalui hypnobeauty. Pernyataan itu disampaikan pakar hypnotherapist, Dr. Dewi P. Faeni, MHt.

Menurut Faeni, masih banyak wanita yang tidak memiliki rasa percaya diri yang cukup. Banyak yang merasa bahwa dirinya tidak cantik, tidak merasa dapat mengoptimalisasikan dirinya, dan mengalami demotivasi. Diputuskankan pacar, suami selingkuh, bermasalah dengan kantor, tidak akur dengan ipar dan mertua merupakan beberapa contoh kasus yang sering dia hadapi dari pasiennya.

Konsep terapi yang dilakukan dengan hypnobeauty sebenarnya mirip dengan pengobatan yang dilakukan oleh para hypnoteraphy pada umumnya. "Penambahan kata beauty di belakang hypno digunakan sebagai penekanan bahwa aktivitas terapi ini dikhususkan untuk mensugesti para wanita yang memiliki masalah dengan dirinya," ungkap Faeni di Dharmawangsa Square, kemarin.

Proses terapi yang dilakukan biasanya memakan pertemuan hingga 2 sampai 3 kali pertemuan. "Itu untuk kasus standar, kalau lebih rumit memerlukan waktu yang lebih lama lagi," katanya.

Sederhananya, hypnobeauty bekerja untuk menaikkan kadar keikhlasan, ketenangan, dan pada akhirnya ia bisa menjadi obat bagi dirinya sendiri. Faeni menambahkan sesungguhnya dalam tubuh manusia itu tersedia obat yang terkandung dalam hormon-hormon.

Melalui hypnobeauty pasien akan disugesti dan dikondisikan supaya beberapa hormon yang baik dapat terproduksi secara maksimal. "Contohnya hormon beta endorfin yang dapat memicu kebahagiaan, hormon ini secara fisik dapat membuat kulit jadi lebih kenyal, mata terlihat lebih berisi, dan membuat wanita bisa jadi lebih percaya diri," ungkap Faeni.

Sebaliknya, Faeni pun turut menerangkan kondisi orang yang seringkali cemas dan mudah iri hal itu dapat terlihat dari wajahnya dan sangat berpengaruh pada kecantikan fisik dan batin.

AISHA

Topik terhangat:

Ribut Kabut Asap | PKS Didepak? | Persija vs Persib | Penyaluran BLSM

Berita lainnya:
PKS: Dakwaan Luthfi Aneh dan Lucu
Polisi Tetapkan 9 Tersangka Pembakar Hutan
Lirik Nakal 'Rekening Gendut' Iwan Fals
Caleg Golkar Tewas di Lokalisasi

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/27/110491547/Hypnobeauty-Sugesti-Mempercantik-Diri-Luar-Dalam