Selasa, 18 Juni 2013

Gairah Seksual Pria Kini Lebih Rendah Ketimbang Wanita?

Gairah Seksual Pria Kini Lebih Rendah Ketimbang Wanita?

blog.vh1.com

Liputan6.com, London : Kaum pria sering dianggap selalu memikirkan seks di sepanjang waktu. Namun kini kebalikannya, lebih banyak pria yang ditemukan mengalami lonjakan libido (gairah seksual) yang tak terlalu besar ketimbang wanita.

Satu dari tiga pria mengaku rendah libidonya dibandingkan satu dari empat pria. Ini jelas menjadi masalah bagi kedua jenis kelamin karena bisa menurunkan hasrat seksual keduanya.

Pria meyakini penyebab itu semua adalah pola makan yang buruk yang membuat pria jadi kurang tertarik berhubungan seksual, belum lagi karena kurang percaya diri dengan tubuhnya.

Pria yang senang minum-minuman alkohol, tidak berolahraga dengan cukup, serta tidur tidak cukup dituding bisa memengaruhi libido seorang pria.

Sementara bagi wanita, yang sering memengaruhi libidonya antara lain kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya diikuti dengan kurang tidur.

Masalah hubungan dan diet yang salah juga bisa berkontribusi dengan rendahnya libido, termasuk dengan mengonsumsi pil.

Beberapa orang mungkin melihat libido rendah merupakan bagian dari kehidupan, tapi kondisi itu bisa diperbaiki dengan mendatangi pakarnya.

Hanya 18 persen orang yang mengalami libido rendah mengatakan kalau mencari bantuan untuk mengatasinya. Kebanyakan orang malah mencari obat-obatan herbal untuk memecahkannya dan hanya 11 persen yang mengunjungi dokter.

"Biasanya, hubungan bahagia dan kehidupan seks yang sehat dengan pergi bersama bisa membantu diri Anda untuk menjaga hal-hal yang sehat!" kata Peter Farley dari ukmedix.com, yang melakukan survei seperti dilansir Selasa (18/6/2013).

(Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/615736/gairah-seksual-pria-kini-lebih-rendah-ketimbang-wanita