Jumat, 21 Juni 2013

Diet Ketat untuk Ulric, Kucing Tergemuk di Inggris

TEMPO.CO, Dorchester - Obesitas adalah salah satu masalah terbesar yang mempengaruhi kesejahteraan hewan peliharaan di Inggris saat ini. menurut ahli bedah hewan PDSA, Elaine Pendlebury, Ulric merupakan kucing tergemuk di Inggris. 

Kucing ini telah mengikuti kompetisi kebugaran hewan ini untuk menurunkan berat badannya. Pemiliknya mengikutkan Ulric, agar hewan peliharaanya tersebut mendapatkan berat badan normal agar ia bisa tetap hidup.

Seperti yang dilansir situs Nydaily News, "Ulric adalah kucing yang indah,  tapi dia sangat serakah dan malas," kata pemiliknya, Jan Mitchell dari Dorchester, Inggris. Kucing Norwegian Forest ini memiliki berat sekitar 14 kg. Ini membuat Ulric dinobatkan sebagai kucing tergemuk di Inggris.

Namun Jan Mitchell sangat berharap bahwa kucing gemuknya tidak lagi mendapatkan gelar kucing tergemuk.  Untuk itu ia membawa Ulric berpartisipasi dalam kompetisi kebugaran hewan peliharaan yang mengharuskan Ulric menjalani diet ketat selama 6 bulan untuk menurunkan bobot tubuhnya. "Saya sudah membatasi makanannya, Ulric hanya boleh konsumsi makanan kucing kering dan air, tidak ada cemilan," kata Mitchell, 68 tahun.

Sebelumnya, kehidupan kucing berbulu kuning itu hanya menghabiskan hari-harinya dengan makan biskuit, ikan dan bermalas-malasan. Tak jarang, ia juga selalu merebut makanan adiknya Ulla. Ketika Mitchell menangkap Ulric mengunyah makanan yang dilarang, Ulric malah akan pindah ke mangkuk Ulla untuk memakan makanannya.

"Kucing ini memang sangat lucu dan sangat menyenangkan untuk menggendongnya, namun kucing gemuk ini menderita masalah kesehatan yang mungkinkan ia tidak dapat hidup selama teman-teman satu spesies lainnya yang memiliki berat tubuh normal." "Itu sebabnya diet ketat untuk Ulric ini diharapkan dapat menyelamatkan jiwanya." kata Stella Hughes, seorang perawat PDSA,.

NYDAILYNEWS.COM | ANINDYA LEGIA PUTRI 

Terhangat:
HUT Jakarta | Ribut Kabut Asap | Koalisi dan PKS | Demo BBM

Baca juga:

Ini Bukti SMS Kasus Cebongan Terencana
Cara Jokowi-Ahok Taklukkan Wakil Rakyat
Ini Masukan Radja Nainggolan untuk Timnas U-23
Perkosa 11 Gadis, Politikus Dieksekusi di Cina

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/21/108490074/Diet-Ketat-untuk-Ulric-Kucing-Tergemuk-di-Inggris