Jumat, 14 Juni 2013

Di Jepang, Jilat Bola Mata Jadi Ungkapan Sayang

INILAH.COM, Jakarta- Jika biasanya pelukan dan ciuman menjadi tanda sayang, namun muda mudi di Jepang tengah menggilai menjilat bola mata pasangannya sebagai tanda sayang.

Padahal para dokter memperingatkan tindakan itu dapat menyebabkan infeksi mata dan bahkan bisa berujung kepada kebutaan.

Hal itu menjadi ramai setelah sebuah video sepasang kekasih yang sedang menjilat bola mata pasangannya diunggah di YouTube.

Namun ternyata kebiasaan itu tidak hanya dilakoni para pasangan di Jepang.

"Pacar saya mulai menjilati bola mata saya tahun yang lalu dan saya hanya menyukainya," kata Elektrika Energias, 29, seorang mahasiswa di US Virgin Islands kepada The Huffington Post.

"Aku tidak bersamanya lagi, tapi aku masih suka meminta orang untuk menjilat bola mata saya. Aku hanya menyukainya karena ternyata seperti mengisap jari kaki. Itu membuat saya merasa geli," katanya seperti dilansir dari dailymai.

Padahal lidah adalah salah satu yang berpotensi membawa kuman penyakit. Bakteri bisa menyebabkan konjungtivitis. Jika orang yang menjilat memiliki virus herpes, ini juga bisa menular.

"Ada tonjolan pada lidah yang dapat menyebabkan abrasi kornea. Dan jika seseorang tidak mencuci mulut mereka, mereka mungkin menempatkan asam dari produk jeruk atau rempah-rempah ke dalam mata," kata Dr David Granet, dokter mata di San Diego.

Dr Phillip Rizzuto, dari American Academy of Ophthalmology, menambahkan bahwa menjilat bola dapat menyebabkan kebutaan karena bakteri yang ditemukan di mulut bisa merusak jaringan mata. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1999889/di-jepang-jilat-bola-mata-jadi-ungkapan-sayang