Minggu, 16 Juni 2013

Demi Cantik, 500 Bahan Kimia Masuk ke Tubuh Wanita

INILAH.COM, Jakarta - Perempuan mana tak ingin terlihat cantik? Namun untuk mencapai tujuan ini wanita setidaknya memasukkan lebih dari 500 bahan kimia ke dalam tubuh. Termasuk ke wajah.

Temuan itu berasal dari penelitian yang dilakukan perusahaan deodorant Bionsen di Inggris. Seperti dilansir dari timeofindia.

Juru bicara Bionsen, Charlotte Smith mengatakan kosmetik generasi baru dan perawatan kecantikan mengandung lebih banyak bahan kimia untuk mencapai hasil yang lebih baik, yang berarti perempuan membawa bahan kimia lebih banyak dari sebelumnya.

Sementara penelitian dari Universitas California, Berkeley, menemukan, lipstik saja misalnya, bisa mengandung sebanyak sembilan logam yang berbeda.

Studi tersebut menunjukkan bahwa lipstik digunakan dua kali sehari, menyediakan lebih dari 20 persen dari asupan harian yang dapat diterima seseorang untuk aluminium, kadmium dan mangan. Ini dikaitkan dengan tumor lambung .

Peneliti Berkeley, Katharine Hammond mengungkapkan, beberapa logam beracun dapat memiliki efek pada kesehatan jangka panjang.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa over-eksposur untuk beberapa bahan kimia telah dikaitkan dengan toksisitas pada sistem saraf dan kanker.

Sekarang diketahui bahwa bahan pengawet dari pasta gigi sampo menimbulkan kekhawatiran karena terkait dengan kanker payudara dan masalah kesuburan.

Sementara itu, sebuah penelitian terbaru oleh Stony Brook University di New York menemukan bahwa nanopartikel emas terakumulasi dalam sel batang dan bisa mempercepat penuaan dan kerutan, penyembuhan yang lambat dan menyebabkan diabetes. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2000160/demi-cantik-500-bahan-kimia-masuk-ke-tubuh-wanita