Sabtu, 08 Juni 2013

Cegah Anemia dengan Makan "si Kuning"

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE
Qalbinur Nawawi - Okezone
Jum'at, 7 Juni 2013 16:48 wib

detail berita

Pisang (foto: Newsfeed.time.com)

BANYAK manfaat dari mengonsumsi buah pisang setiap hari. Salah satunya ialah mencegah anemia seseorang kambuh.
 
Pisang merupakan buah yang kaya akan kandungan zat besi yang tinggi. Sehingga selalu memberikan asupan yang cukup untuk zat besi Anda. Setidaknya mengonsumsi dua buah pisang setiap hari cukup menghindari seseorang anemia. Demikian seperti dilansir Life Style Health Heart.
 
Selain itu, asam folatnya juga membantu menghasilkan asam nukleat dan hemoglobin dalam sel darah. Seperti yang diketahui hemoglobin penting untuk kelancaran aktivitas fisik seseorang, dengan kandungan asam folat membantu meningkatkan oksigen yang dikeluarkan paru-paru ke seluruh tubuh.
 
Tak hanya itu, penelitian telah menunjukan pisang dapat meningkatkan mood. Hal ini bisa terjadi karena kandungan trytophan ( asam amino) diubah jadi serotonin (hormon pemberi rasa nyaman) yang membantu dalam membentuk suasana seseorang hati jadi stabil. Lain itu juga, dapat memiliki efek menenangkan otak.
 
Dengan demikian, kini tak ada salahnya menambahkan buah pisang disetiap menu harian Anda. Sebab, pisang sudah terbukti ampuh mencegah anemia seseorang kambuh.
(uky)
  • Cara Mudah Bedakan Anemia & Darah Rendah
  • Waspada, Anemia Juga Intai Anak-Anak

http://health.okezone.com/read/2013/06/07/482/818739/cegah-anemia-dengan-makan-si-kuning