Jumat, 28 Juni 2013

Cari Tahu Ketakutan dan Keinginan Terpendam Lewat Fantasi Seksual

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta, Fantasi seksual adalah fenomena yang umum dimiliki orang yang sudah menikah. Karena namanya fantasi, sah-sah saja membayangkan diri sendiri dan pasangan melakukan hal yang luar biasa. Tiap orang memiliki fantasi yang berbeda, walau terkadang ada beberapa kesamaan.

Menurut Tammy Nelson, seorang terapis hubungan di AS, hasil penelitiannya terhadap 300 orang menemukan bahwa fantasi seks terkadang berkaitan dengan ketakutan yang terdalam. Jika seseorang berfantasi suaminya berhubungan seks dengan wanita lain, maka ketakutan terbesarnya mungkin adalah dikhianati suami.

"Fantasi seksual yang tidak diinginkan seringkali merupakan upaya sadar untuk menyelesaikan perasaan yang dihasilkan dari pengalaman manusia, pengkhianatan, penelantaran, dan eksploitasi. Hal ini membantu mereka melarikan diri dari emosi seperti rasa takut, marah, malu, dan ketidakberdayaan yang menghambat fungsi seksual," terangnya seperti dilansir Health24, Kamis (27/6/2013).

Oleh karena itu, fantasi dapat berguna membantu pasien mengatasi masalah seksualnya. Dengan bantuan terapis, pasien dapat menghadapi dan mengurangi ketakutannya akan keintiman dan seks. Ada beberapa fantasi yang menunjukkan adanya keinginan atau ketakutan yang terpendam, yaitu:

1. Berfantasi Mendominasi Suami
Apabila memiliki fantasi mendominasi suami, bahkan sampai memukulnya, menyuruh-nyuruh dan membuatnya memohon-mohon, bisa jadi si istri sebenarnya ingin berkuasa dalam hubungan, namun sang suami kurang begitu memahami.

Untuk memenuhi keinginan ini, pilihlah waktu dan tempat yang tepat, lalu rayu atau godalah suami. Jika ingin pendekatan yang lebih ekstrim, bisa mengikat suami di tempat tidur lalu bercinta sesuka hati.

2. Fantasi Dianiaya
Dalam fantasi ini, istri membayangkan dirinya sebagai seorang wanita lugu nan naif, lalu didekati oleh seorang pria agresif. Pria tersebut mendorong ke dinding lalu mengikat lengannya. Apabila memiliki fantasi seperti ini, artinya istri ingin didominasi atau dicintai, namun bukan berarti ingin diperkosa.

Untuk memenuhi fantasi ini, istri bisa meminta suami agar lebih intim, atau bisa juga memintanya bercinta di tempat-tempat yang tak biasa. Lebih ekstrim lagi, si istri bisa meminta suami untuk diikat di tempat tidur sebelum bercinta.

3. Fantasi Berhubungan Seks di Depan Umum
Ada juga fantasi aneh, yaitu bercinta di depan teman-teman atau orang lain. Apabila mengalami hal ini, artinya ada keinginan untuk dilihat orang saat bercinta. Tapi bukan berarti ekshibisonis atau menampilkan adegan seksual ke orang lain, sebab hal itu ilegal hukumnya.

Untuk memenuhinya, bisa dilakukan dengan membuka tirai sedikit sebelum berhubungan seks sehingga memungkinkan seseorang untuk mengintip sedikit. Tapi pastikan suasana sedang sepi.

Bisa juga dengan membuang selimut lalu berbaring tanpa busana dengan lampu menyala. Cara yang lebih berani, bercinta di luar rumah di siang bolong. Tapi pastikan masih berada di area rumah dan tak ada orang yang melihat.

4. Fantasi Suami Bercinta dengan Wanita Lain
Apabila memiliki fantasi ingin melihat suami berhubungan seksual dengan wanita lain, artinya ada rasa yang kuat untuk dimiliki pasangan dan takut kehilangan.

Untuk memenuhinya, bisa meminta pasangan memeluk erat saat atau usai bercinta sambil mengucapkan kata-kata cinta. Bisa juga meminta suami mengucapkan perkataan seperti 'Saya di sini, kamu tidak sendirian' di dekat telinga.


(pah/vit)

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/2de002e5/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C270C20A0A0A310C22865220C1390A0Ccari0Etahu0Eketakutan0Edan0Ekeinginan0Eterpendam0Elewat0Efantasi0Eseksual/story01.htm