Jumat, 28 Juni 2013

Cara Wanita `Berkumis` Hilangkan Rambut Membandel

Cara Wanita `Berkumis` Hilangkan Rambut Membandel

Liputan6.com, New Delhi : Sejumlah wanita ada yang memiliki rambut agak tebal di atas bibirnya. Jika itu mengganggu, wanita bisa memilih salah satu jenis penghilangan rambut.

Inilah beberapa cara penghilang rambut wanita seperti dikutip GeniusBeauty, Jumat (28/6/2013).

1. Electroepilation

Sebuah elektroda dengan jarum tipis dimasukkan ke dalam folikel rambut. Pada akhirnya ada rangsangan listrik dari panas yang dipercikkan.

Percikan ini menghancurkan folikel, bagian yang bertanggung jawab dengan pertumbuhan rambut. Kerugian dari metode ini bisa membuat kesakitan.

2. Photoepilation

Ini didasarkan pada penghancuran folikel rambut dengan kilatan cahaya singkat yang kuat. Setelah prosedur itu, jumlah rambut jadi berkurang dan rambut jadi lebih tipis atau sama sekali tidak terlihat.

Metode ini efektif untuk rambut vellus, sehingga bisa digunakan untuk menghilangkan rambut di atas bibir.

Jika setelah berbagai metode dilakukan tapi rambut masih keras dan menghitam di atas bibir, metode yang paling efektif dan paling menyakitkan adalah dengan laser.

3. Laser hair removal

Ini adalah metode menghilangkan rambut secara noninvasif, cara tercepat, dan paling efektif agar rambut hilang selamanya.

Frekuensi pengobatan bisa bervariasi dari tiga sampai delapan kali, tergantung pada kulit dan karakteristik rambut, tingkat hormon, serta daerah rambut yang diinginkan.

Pertama, Anda harus mengujinya, setelah kulit menjadi kemerahan, itu menunjukkan folikel rambut telah menyerap energi dan menghilangkan rambut akan lebih efektif.

Kemerahan bisa berlangsung selama beberapa menit atau hari, tapi sementara.

Pada proses laser, melanin di rambut bisa terpengaruhi (pigmen yang sebagian besar ada pada rambut hitam, jadi metode laser pada rambut pirang tidak efektif).

Rambut yang strukturnya rusak tidak memengaruhi jaringan sekitarnya. Dengan setiap prosedur berikutnya, pertumbuhan rambut berkurang.

Untuk mengurangi rasa sakit selama prosedur yang terbaik adalah memilih laser dengan sistem pendingin. Meningkatnya suhu di dalam folikel hampir tidak terlihat karena bersamaan dengan pendinginan kulit.

Dengan demikian, satu-satunya ketidaknyamanan pada prosedur ini adalah merasa kesemutan dan tertusuk-tusuk.

Sebelum menjalani metode menghilangkan rambut, setiap orang harus melakukan konsultasi dengan spesialis karena ada beberapa penyakit jika menggunakan metode penghilangan rambut menjadi sangat tidak efektif.

(Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/625284/cara-wanita-berkumis-hilangkan-rambut-membandel