Rabu, 12 Juni 2013

Cara Redakan Migrain kepada Anak

MIGRAIN bisa dialami siapa saja, tak terkecuali anak kecil. Namun, tak usah cemas bila anak Anda mengalaminya, sebab dengan pengaturan gizi yang baik keluhan anak Anda bisa diminimalisir.
 
Hal tersebut diungkapkan Dr. Manny Alvarez Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi dan Ilmu Reproduksi di Hackensack University Medical Center di New Jersey, seperti dilansir Foxnews, Rabu (12/6/2013).
 
Dia menjelaskan munculnya migrain pada anak umumnya disebabkan dua hal, yaitu nitrat dan monosodium glutamat atau MSG pada makanan. Kedua kompenan itulah pangkal migrain muncul pada anak, terutama migrain pedriatik. (baca: Jangan biarkan migrain datang)
 
Sebagai orang tua, Anda harus peka melihat dan memberikan asupan gizi anak bila ingin keluhan bisa diminimalisir. Anda harus menjauhi asupan nitrat yang umumnya ada di makanan kemasan, dan daging olahan, sedangkan MSG atau penambah rasa yang ditemukan dalam makanan keripik, dan snack. (baca: Trik Agar Tidak Migrain)
 
Sementara itu, mengingat gejala awal ini mirip dengan gangguan kesehatan anak lainnya, seperti sinusitis atau masalah gigi yang mengakibatkan sakit kepala. Maka sangat dianjurkan untuk melakukan cek up keluhan anak dengan dokter. Hal ini agar jelas diagnosa migrain anak Anda, dan bisa diambil langkah pengobatan yang tepat dan efektif. Di mana, kata Dr. Manny, pemfokusan pengobatan umum migrain pada anak mengacu perpaduan makanan bergizi, cukup tidur dan mengonsumsi obat secara teratur sesuai resep dokter.
 
Lebih lanjut, dr. Many sendiri menjelaskan, kemungkinan besar dokter akan meresepkan obat non-steroid, obat anti-inflamasi seperti aspirin atau ibuprofen. Tetapi, apapun obat yang nantinya diberikan kepada anak Anda. Anda sebagai orang tua harus bisa memastikan obat yang diresepkan itu efektif dan sudah teruji secara klinis.
(uky)

Source : http://health.okezone.com/read/2013/06/12/483/820709/cara-redakan-migrain-kepada-anak