Kamis, 20 Juni 2013

Cara Model Internasional Turunkan Berat Badan

INILAH.COM, Jakarta - Seorang model, apalagi model internasional, harus selalu mempertahankan berat badannya.

Berbagai cara terus dilakukan mulai melakukan diet sehat hingga melakukan hal yang ekstrem termasuk menyantap kapas.

Adalah Bria Murphy, putri dari Eddie Murphy, yang juga seorang model, mengungkapkan hal tersebut. Upaya gila ini kerap dilakukan model internasional untuk menjaga tubuh tetap kurus, yang memang lebih disukai para desainer.

Dilansir Dailymail, dalam acara "Good Morning America", Bria mengatakan bahwa ia pernah melihat seorang model memakan bola kapas.

"Mereka celupkan bola kapas ke dalam jus jeruk dan mereka makan untuk membantu mereka merasa kenyang. Kapas memang tidak melakukan apa-apa untuk tubuh mereka, hanya larut begitu saja," ujarnya.

Bria juga bercerita banyak model yang ditekan untuk terlihat sempurna. Hingga mereka kecanduan obat-obatan pelangsing dan terkena anoreksia. Mengunyah dan menelan kapas memang terdengar gila. Tapi cara ini dianggap lazim oleh para model.

Tekstur kapas yang mengembang membuat perut terasa kenyang. Meskipun mereka hanya minum air dan tidak makan apapun.

Bria mengungkap, hal-hal tersebut biasanya terjadi karena sang model terlalu sering menerima penolakan. Karena menurutnya, saat seseorang terjun ke dunia model, mereka harus siap masuk ke dalam ruangan untuk dinilai.

"Beberapa orang akan mengatakan 'tidak' tanpa alasan. Tetapi kebanyakan model ditolak karena alasan-alasan seperti 'hidung Anda terlalu besar', 'pantatmu terlalu besar' atau 'kakimu terlalu berlemak'," ujarnya. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2001659/cara-model-internasional-turunkan-berat-badan