Rabu, 26 Juni 2013

Bersolek di Dalam Mobil Berbahaya

TEMPO.CO, London - Studi mengatakan bahwa dari jajak pendapat 1.000 perempuan di Inggris, hampir setengah dari perempuan tersebut  mengakui bahwa mereka pernah bersolek di dalam mobil saat mobil tersebut melaju di jalan.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, sebanyak 46 persen perempuan bersolek di mobil ketika lampu merah atau saat mengalami kemacetan. Namun 44 persen lainnya mengakui bahwa mereka memakai maskara, bedak atau lipstik saat mobil melaju di jalan raya, meskipun mereka tahu itu adalah tindakan yang salah.

Sebanyak 450.000 kecelakaan setiap tahunnya, disebabkan oleh pengemudi wanita yang tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya saat ia memakai  kosmetik di mobil. "Mereka mengatakan bahwa menggunakan make-up di dalam mobil dapat mempengaruhi mengemudi mereka," ungkap  Debra Robson make-up spesialis.

Alasan mereka memakai make-up di mobil adalah untuk menghemat waktu. Mereka takut terlambat untuk menuju kantor atau  datang untuk memenuhi janji penting lainnya. Lip gloss, maskara dan lipstik merupakan produk paling umum yang sering dipakai  oleh pengendara, dengan persentase lip gloss (35 persen), maskara (30 persen), lipstik (25 persen), Blush-on (6 persen) dan eyeliner (4 persen).

Tak hanya di mobil, ternyata Lebih dari 63 persen wanita tersebut juga pernah memakai make up di kereta, dan lebih 43 persen di dalam bus. Debra Robson, dari Harley Street klinik Debra Robson LDN, mengatakan, "Kita semua tahu memakai  make-up di dalam mobil adalah hal yang salah.

Ini karena kebanyakan perempuan profesional melakukan semuanya terburu-buru, terutama di pagi hari ketika mereka mengerjakan  banyak tugas. Itulah sebabnya mengapa begitu banyak wanita yang menyelesaikan rutinitas make-up mereka pada perjalanan sehari-hari mereka baik di mobil atau di bus atau kereta api." Jelasnya.

DAILYMAIL.CO.UK | ANINDYA LEGIA PUTRI

Terhangat:
Evaluasi Jokowi | Kenaikan Harga BBM | Rusuh KJRI Jeddah

Baca juga:
Samsung Rilis Tujuh Produk di Samsung Premier
Awal Atmosfer Mars Kaya Oksigen
Menjajal Samsung Ativ Q, Tablet Dual OS
Resolusi Layar QHD+ Ativ Q Paling Tinggi di Dunia  

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/25/110491116/Bersolek-di-Dalam-Mobil-Berbahaya