Minggu, 16 Juni 2013

Berlibur, Cepat Kembalikan Trauma Psikologi Anak

INILAH.COM,Jakarta - Aktivitas berlibur tak hanya menyenangkan tapi oleh banyak kalangan dimanfaatkan untuk mengembalikan trauma kesedihan psikologis anak-anak.

Hal ini rupanya yang menggerakan hati Lembaga kemanusiaan nasional PKPU bekerja sama dengan Human Appeal International (HAI) dari Uni Emirat Arab mengajak sebanyak 350 anak yatim dan duafa mengikuti aktivitas berwisata di daerah Cisarua, Bogor Jawa Barat.

Acara yang digelar selama dua hari ini sengaja mengangkat tema "Menciptakan Generasi Peduli Kesehatan". Tak hanya itu, mereka juga Mereka juga mendapatkan edukasi berupa petualangan berbaur bersama warga desa.

"Para peserta juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan paket peralatan sekolah," kata Direktur Pendayagunaan PKPU Rully Barlian, dalam siaran persnya yang diterima INILAH.COM.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sarana PKPU berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan duafa. Hingga kini PKPU membina 2.000 anak yatim di seluruh Indonesia. Lembaga itu akan terus meluaskan penerima manfaat dari program yatim dan duafa.

Sementara, Rudini, selaku Koordinator Bidang Yatim PKPU menambahkan tentang manfaat wisata yatim yang dapat diperoleh bagi para peserta nantinya. Selain berbagai permainan outbound seperti Ice Breaking, Gathering Games, Children Rope dan Nature Education.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar anak yatim peserta wisata bisa menjadi pribadi yang mandiri, sehat dan peduli terhadap kesehatan diri dan lingkungan, serta mempunyai mental yang kuat dan cerdas sehingga bermanfaat bagi mereka dalam menapaki masa depan," tambah Rudini.

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2000214/berlibur-cepat-kembalikan-trauma-psikologi-anak