Sabtu, 29 Juni 2013

Begini Caranya Menurunkan Berat Badan di Akhir Pekan

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta, Akhir pekan memang saatnya untuk berlibur dan bersantai. Tak heran bila banyak jadwal diet yang berantakan karena menu makan yang sembarangan. Meski lebih santai, ada caranya agar berat badan tetap turun di akhir pekan.

Berikut beberapa cara efektif menurunkan berat badan di akhir pekan, seperti dilansir Livestrong, Sabtu (29/6/2013):

1. Bangun pagi meski akhir pekan

Akhir pekan identik dengan bermalas-malasan di tempat tidur. Namun bangun siang dan bermalas-malasan hanya akan membuat Anda lemas dan tidak bertenaga. Cobalah tetap bangun pagi meski di akhir pekan. Anda bisa bangun lebih siang tapi sebaiknya tidak lebih dari 2 jam.

2. Jangan lupa sarapan

Melewatkan sarapan sering dianggap sebagai taktik penurunan berat badan. Sayangnya, itu justru dapat merugikan tubuh. Jangan lewatkan sarapan, karena makan sesuatu setelah bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 10 persen.

3. Makan di rumah

Makanan di restoran cenderung lebih tinggi kalori dan karbohidrat, sehingga akan lebih sulit untuk mengontrol berapa banyak kalori yang telah masuk ke tubuh. Sebelum akhir pekan dimulai, sediakan makanan sehat di kulkas sehingga Anda tidak tergoda berbelanja makanan lain.

4. Olahraga di luar ruangan

Saat akhir pekan seseorang akan memiliki waktu lebih banyak untuk berolahraga, untuk itu cobalah melakukannya di luar ruangan. Hal ini akan membuatnya merasa lebih energik, membakar lemak serta lebih cenderung untuk terus melakukannya.

5. Banyak minum air putih

Minuman manis seperti soft drink, jus botolan, teh manis benar-benar dapat berkontribusi terhadap kenaikan berat badan. Cobalah perbanyak minum air putih dan kurangi minum minuman manis, meski saat liburan.

(mer/vta)

Anda punya pengalaman diet yang menginspirasi? Silakan berbagi pengalaman Anda, dan jangan lupa sertakan foto sebelum dan sesudah diet di Sini

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/2df37f5f/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C290C0A8410A60C22878110C1410A0Cbegini0Ecaranya0Emenurunkan0Eberat0Ebadan0Edi0Eakhir0Epekan/story01.htm