Sabtu, 15 Juni 2013

Bayi pun Bisa Ereksi, Tanda Apa Ya?

Bayi pun Bisa Ereksi, Tanda Apa Ya?

Liputan6.com, Seksualitas telah dimulai sejak janin masih dalam kandungan. Dari gambar ultrasound dapat dilihat janin laki-laki telah mengalami ereksi penis di dalam perut ibunya.

Demikian dikatakan ahli andrologi dan seksolog dari Universitas Udayana, Denpasar, Bali Prof. DR. Dr. Wimpie Pangkahila, Sp. And. beberapa waktu lalu.

Hingga berusia setahun, bayi juga bisa mengalami ereksi kelamin, misalnya saat mereka dimandikan, disusui, atau digendong.

Ereksi ini merupakan respon normal karena dipeluk dan dicintai, yang merupakan aspek penting dalam ikatan antara orangtua dan anak. Selain itu ereksi pada bayi juga merpakan salah satu cara menunjukkan perasaan senangnya.

Pengalaman dengan rasa senang ini ternyata sangat penting bagi anak-anak jika ia mulai dewasa. Kelak mereka akan lebih mampu bertukar perhatian dan menjalin hubungan yang dekat dengan orang lain.

Ketika anak-anak memasuki usia dua tahun biasanya mulai memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang dunia dan orang-orang di sekitarnya, dan mereka siap untuk mencari tahu. Pada masa ini mereka suka memeluk, mencium, menggendong, bahkan naik di atas teman-temannya, dan saling memperlihatkan kelamin masing-masing.

"Anak juga bisa belajar untuk mengekspresikan perasan dekat dan erotisnya melalui aktivitas memeluk dan mencium. Respon yang diterimanya saat ia mengekspresikan keintiman itu memiliki pengaruh yang kuat pada cara mengekspresikan seksualitasnya kelak," tulis Robert Crooks dan Karla Baur dalam buku "Our Sexuality".

Source : http://health.liputan6.com/read/613639/bayi-pun-bisa-ereksi-tanda-apa-ya