Jumat, 21 Juni 2013

Banyak Bergerak Dijamin Badan Sehat

BANYAK keuntungan yang didapat dengan Anda rajin menjalani gaya hidup sehat. Memiliki kehidupan lebih panjang, salah satunya. Untuk itu, mulailah dari sekarang kebiasaan sehat, sekalipun kesannya sepele.

 
Ya, hal kecil pun dipercaya juga memberikan manfaat yang besar. Selain membantu meningkatkan kesehatan fisik dan mental, Anda bisa menikmati hidup lebih memuaskan dan memberikan efek positif untuk orang sekitar.
 
Lantas, hal-hal kecil apa saja yang dapat mengubah kesehatan tubuh lebih meningkat? Berikutini paparandari Healthmeup.
 
Banyak bergerak
 
Tak perlu menjalani olahraga yang berat berat, Anda cukup jalan rutin selama 10 menit. Cara ini sangat bagus meningkatkan stamina dan metabolisme tubuh Anda. Selain itu, bila cuaca di luar tak memungkinkan, treadmill adalah cara alternatif yang bagus untuk membuat metabolisme tubuh terus berjalan dan akhirnya memiliki badan sehat.
 
Tubuh selalu terhidrasi
 
Minum air yang cukup sangat penting untuk kesehatan Anda. Sebab, menjaga tubuh tetap terhidrasi membantu kelancaran pencernaan, fungsi organ tubuh, dan melindungi kesehatan sendi. Kemudian, mengonsumsi jumlah air yang tepat setiap hari menjaga kulit Anda sehat dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Di samping itu, bila Anda sedang berolahraga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air yang banyak. Hal ini bertujuan mengimbangi keringat yang keluar akibat berolahraga.

Jauhi juga mengonsumsi minuman elektrolit yang manis, karena mengandung gula dan menambahkan kalori dalam tubuh. Namun dianjurkan untuk mengonsumsi jus buah setelah olahraga. Pasalnya, jus buah memiliki vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh setelah berolahraga.
 
Istirahat dan relaksasi
 
Jangan pernah meremehkan tidur cukup dan nyenyak. Pasalnya, setiap manusia membutuhkan waktu untuk mengisi ulang energi dalam tubuhnya. Kekurangan tidur hanya akan membuat Anda kelelahan, depresi, dan sering mengalami kecemasan. Bahkan, hanya beberapa jam saja Anda kurang tidur bisa mempengaruhi suasana hati, penilaian, dan memori Anda. Tak hanya itu, pada kondisi tertentu bila tak segera ditangani bisa menyebabkan depresi dan penyakit jantung.
 
Konsumsi makanan sehat
 
Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, protein tanpa lemak, dan makanan gandum sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Lewat gaya hidup seperti itu, tak jarang menambah kualitas hidup seseorang dalam menjalani aktivitas harian.
(tty)

Source : http://health.okezone.com/read/2013/06/21/486/825458/banyak-bergerak-dijamin-badan-sehat