Minggu, 23 Juni 2013

Awas Perfectionists itu Seperti Pencundang

INILAH.COM, Jakarta- Sementara orang yang ingin semuanya tampak sempurna dianggap brilian dan sukses, ternyata mereka adalah pecundang.

Para ahli yang terdiri dari psikolog dalam penelitiannya menemukan, gadis-gadis yang mencoba melakukan semuanya 100% baik sebenarnya berada dalam lingkaran setan.

Seperti dikutip dari geniusbeauty, 'kompleks murid yang sempurna' dimulai dengan fakta bahwa gadis itu yakin mustahil untuk dicintai sampai dia melakukan segala sesuatu dengan baik.

Mulai dari pelatihan yang melelahkan, pengembangan karir, diet dan latihan yang menyiksa, ketergantungan pada tren dan acara fashion. Sementara mereka cenderung untuk tidak menjadi yang terbaik di setiap bagian dan dapat mentolerir jika melihat potensi "pesaing".

Ketika mereka dihadapkan dengan salah satu yang lebih baik, ia kemudian mengalami sebuah drama pribadi, runtuhnya cita-cita dan kehilangan iman dalam dirinya.

Mereka kemudian menganggap diri tidak layak diperlakukan dengan baik dan tidak ada yang menyukainya. Jika Anda merasa memiliki sifat-sifat itu, kami sarankan sebaiknya mulai memiliki belas kasihan untuk diri sendiri.

Pertama-tama, jangan terlalu ketat terhadap diri sendiri, ingat orang lain tidak akan menggunakan mikroskop untuk menemukan kekurangan Anda. Kedua, selalu ada dan akan ada orang-orang dalam kehidupan Anda, untuk seseorang mungkin Anda adalah yang terbaik, tidak peduli apa yang Anda lakukan. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2002638/awas-perfectionists-itu-seperti-pencundang