Rabu, 19 Juni 2013

Awas, Ini Bisa Turunkan Kualitas Sperma Anda!

INILAH.COM, Jakarta- Kesuburan sudah barang tentu menjadi harta paling berharga bagi pria karena ini akan menjadi kebanggaan tersendiri dan meningkatkan martabat jika bisa memberi keturunan.

Namun gaya hidup yang tidak sehat, stres dan diet tidak tepat adalah salah satu penyebab utama jumlah maupun kualitas sperma rendah.

Hal umum ini yang seringkali ditemui di kehidupan sehari-hari yang ternyata bisa mempengaruhi kualitas maupun kuantitas sperma, seperti dilansir dari boldsky.

Mandi air panas

Ini memang bisa membuat tubuh lebih nyaman dan rileks apalagi saat sedang lelah. Namun kebiasaan ini bisa mengurangi jumlah sperma karena suhu testis dinaikkan. Hal ini akan merusak kualitas dan jumlah sperma.

Celana dalam ketat

Celana yang ketat dapat meningkatkan panas di testis, sehingga menurunkan jumlah sperma.

Telepon genggam

Radiasi yang berasal dari ponsel memiliki dampak besar pada jumlah sperma laki-laki. Menurut penelitian, ponsel bisa mengurangi jumlah sperma.

Stres

Adalah penyebab utama dari banyak masalah kesehatan. Tidak hanya mempengaruhi kesehatan emosional tetapi juga menyebabkan masalah infertilitas pada pria.

Kurangnya Bercinta

Seks merupakan salah satu solusi terbaik untuk beberapa masalah seksual. Tidak melakukan hubungan seksual menurunkan jumlah sperma. Sperma berubah bentuk dan menjadi basi.

Alkohol

Alkohol menurunkan kadar testosteron yang mengurangi jumlah sperma. Ini adalah salah satu penyebab umum dari ketidaksuburan pada pria.

Tembakau

Merokok dapat menyebabkan impotensi. Jadi tidak hanya mengurangi jumlah sperma, tetapi juga membuat pria tidak subur!

Produk makanan dari kedelai

Produk makanan kaya kedelai ternyata menurunkan jumlah sperma laki-laki. Produk kedelai mengandung isoflavon yang mempengaruhi jumlah sperma, kualitas dan produksi.

Laptop

Menggunakan laptop di pangkuan selama jangka waktu yang lama akan meningkatkan suhu di skrotum dan mengurangi produksi sperma. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2001595/awas-ini-bisa-turunkan-kualitas-sperma-anda