Senin, 24 Juni 2013

Awas, 6 Makanan Ini Tak Sehat di Tubuh!

INILAH.COM, Jakarta- Menjaga kesehatan tubuh dimulai dengan memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tak hanya rasanya yang enak, makanan yang dimakan seharusnya mengandung vitamin dan mineral yang menyehatkan.

Tapi tahukah Anda beberapa jenis makanan dan minuman yang populer ini nyatanya harus dihindari tubuh. Seperti dilansir dari epyk.

Bumbu jadi dan bumbu salad

Karena dua jenis bahan makanan ini mengandung sirup jagung fruktosa dengan kadar tinggi. Selain itu juga banyak yang mengandung lemak trans dan penguat rasa seperti MSG.

Granola bar

Mereka banyak mengandung sirup jagung fruktosa dengan tingkat tinggi, selain itu juga mengandung lemak dan natrium.

Sereal

Mereka diklaim diperkaya dengan vitamin dan mineral karena jika tidak demikian, mereka adalah makanan tanpa gizi. Pada kenyatannya kualitas vitamin yang digunakan adalah yang rendah. Selain itu makanan ini juga mengandung sirup jagung fruktosa tinggi.

Cookies, biskuit dan kerupuk

Mengandung kadar tinggi akan gula, garam dan lemak trans. Lemak trans atau trans fat adalah nama umum untuk lemak tak jenuh dengan ''trans''-isomer asam lemak (s). Ini dipakai untuk membuat makanan menjadi renyah dan tahan lama

Daging olahan, daging hotdogs

Banyak mengandung garam, MSG, natrium nitrat dan pengawet lainnya, perasa buatan dan mekanis pemisahan daging. Mekanisme pengolahan daging pada umumnya menggunakan panas yang tinggi yang bisa menghilangkan gizi dari daging itu sendiri.

Soda pop

Kalori yang digandung adalah kalori kosong. Tak cukup memakai gula, soda juga menggunakan sirup jagung berkadar tinggi yang bisa merusak hati dan menyebabkan obesitas.

Soda juga memicu tubuh memproduksi asam yang sangat tinggi dalam tubuh yang memicu berkembangnya sel-sel kanker. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2003318/awas-6-makanan-ini-tak-sehat-di-tubuh