Rabu, 12 Juni 2013

Alasan Perempuan Harus Pakai Kosmetik Organik

INILAH.COM,Jakarta - Perempuan tidak dapat menghindari penggunaan produk kosmetik. Pada kenyataannya, kosmetik adalah bagian dari kehidupan wanita sehari-hari.

Namun, apakah itu semua aman untuk digunakan?

Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar produk yang kita gunakan mengandung bahan pengawet. Penggunaan pengawet dilakukan untuk memperpanjang umur produk dalam proses penyimpanan.

Kita sering melihat di berbagai supermarket, sebagian besar produk yang dikemas mengandung bahan pengawet untuk menghindari berkembangnya organisme-organisme baru.

Pada masalah kosmetik, produsen kosmetik juga menyampurkan bahan pengawet untuk memaksimalkan masa pakai produk kosmetik tersebut. Nah, berikut beberapa alasan para wanita harus menggunakan kosmetik dari bahan organik.

Lebih aman

Produk kecantikan organik lebih aman untuk digunakan karena mereka tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Ada beberapa orang yang memiliki reaksi alergi tertentu pada saat menggunakan bahan kimia berbahaya dan produk organik inilah salah satu solusi terbaik untuk menanggulangi adanya reaksi berbahaya tersebut. Bahan organik tidak berbahaya bagi kulit.

Paraben bebas

Fakta bahwa Paraben kebanyakan ada dalam produk kecantikan yang kita gunakan. Penelitian menunjukkan bahwa Paraben adalah bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan kanker.

Ada banyak jenis Paraben seperti Butylparaben, Methylparaben dan lain-lain. Parabens ini jika terkena pada kulit kita di siang hari maka akan memiliki efek negatif.

Paraben dapat merusak strukstur kulit dan kerusakan DNA. Dan juga dapat mengembangkan terjadinya penyebab tumor payudara yang merupakan isu panas dalam kesehatan perempuan saat ini.

Dengan menggunakan semua produk kecantikan yang alami, kita dapat menghindari efek samping negatif serta risiko tertentu untuk terjadinya penyebab kanker yang dikarenakan oleh paraben tersebut.

Harga terjangkau

Ada produk kosmetik organik yang lebih murah. Namun fakta bahwa kebanyakan orang merasakan khasiat produk berdasarkan harga. Semakin harga produk mahal, maka hasilnya akan semakin efektif, Itu anggapan mereka.

Kita sebagai konsumen yang cerdas harus mempunyai cara berpikir tersendiri. Sebenarnya banyak segi negatif dari produk bermerk yang harganya tinggi, diantaranya adalah perusahaan melakukan perbandingan kepada para konsumen. [berbagai sumber/mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1998743/alasan-perempuan-harus-pakai-kosmetik-organik