Rabu, 12 Juni 2013

Agar Mencuci Menyenangkan, Ini Tipsnya

INILAH.COM, Jakarta - Mencuci pakaian bisa menjadi pekerjaan rumah tangga yang menyenangkan. Namun jika Anda menggunakan mesin cuci, beberapa hal ini harus diperhatikan karena beda jenis bahan dan kondisi pakaian beda pula mencucinya.

Idealnya siapkan tiga tempat untuk jenis pakaian

Bila Anda mencuci pakaian dengan mesin cuci, maka pemisahan ini sangat penting. Ada pengaturan yang berbeda untuk mencuci jenis kain yang berbeda. Jadi daripada membuang-buang waktu Anda menyortir pakaian kotor ketika akan dicuci, simpan secara terpisah.

Pisahkan barang-barang kecil dan halus

Ini seperti pakaian dalam, serbet, dasi, kaus kaki dan barang-barang kecil lainnya. Agar tidak menghabiskan waktu dan air untuk mencuci barang-barang kecil, sebaiknya dicuci bersamaan dengan handuk.

Pisahkan jeans dan denim

Jeans adalah pakaian berat yang sebaiknya dicuci terpisah dengan jenis pakaian lainnya. Lebih baik mencuci 4-5 pasang jeans untuk satu kali mencuci.

Seprai dan taplak meja

Anda bisa mencuci seperti bed cover, sarung bantal, sarung guling, selimut dan taplak meja secara bersama-sama. Cuci sebaiknya sekali atau dua kali dalam sebulan.

Pakaian super kotor

Pakaian dengan noda membandel sebaiknya direndam dahulu sebelum mencucinya.

Pakaian harian

Seperti kemeja, t-shirt, pakaian kantor, celana, dan lainnya bisa disatukan. Frekuensi mencucinya sangat tergantung pada berapa banyak cucian yang dimiliki. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1998622/agar-mencuci-menyenangkan-ini-tipsnya