Selasa, 04 Juni 2013

8 Pekerjaan yang Bikin Anda Mudah Gemuk

8 Pekerjaan yang Bikin Anda Mudah Gemuk

Liputan6.com, New York : Stres dan duduk berjam-jam sambil ngemil menjadi alasan orang jadi mudah gemuk ketika sedang bekerja. Ada beberapa pekerjaan yang membuat orang mudah menumpuk berat badannya.

Survei ini dilakukan CareerBuilder terhadap 3.600 pekerja penuh waktu dan hasilnya 41 persen responden berat badannya bertambah karena pekerjaannya saat ini.

Setengah responden menganggap dirinya kelebihan berat badan. Responden yang mengaku berat badannya naik, 59 persen menumpuk hingga 4 kilogram (kg) dan 30 persen menaikkan berat badan hingga 9 kg. Sebaliknya, 16 persen mengatakan berhasil menurunkan berat badannya dengan pekerjaannya saat ini.

Dan jenis pekerjaan terburuk yang mudah bikin orang gemuk adalah asisten administrasi, dengan 70 persen berhasil menambah berat badannya saat bekerja. Selain itu, ada juga pekerjaan insyinyur, guru, perawat, atau manager IT.

Inilah pekerjaan teratas yang membuat orang gemuk:

1. Asisten Administrasi (69 persen)

2. Insyinyur (56 persen)

3. Guru/Instruktur (51 persen)

4. Perawat praktisi atau asisten dokter (51 persen)

5. Manajer/network administrator TI (51 persen)

6. Jaksa/Hakim/hukum profesional (48 persen)

7. Mesin operator/perakitan/produksi pekerja (45 persen)

8. Scientist, biologi/fisik/sosial (39 persen)

"Berat badan di tempat kerja sering berasal dari kombinasi kebiasaan makan yang buruk ketika Anda sedang bepergian dan tidak mampu berolahraga dengan jadwal yang sibuk," kata Rosemary Haefner, wakil presiden sumber daya manusia di CareerBuilder, seperti dikutip Dailynews, Selasa (4/6/2013).

"Dua dari lima pekerja tidak berolahraga secara teratur dan satu dari sepuluh tidak berolahraga sama sekali."

(Mel/Abd)

Source : http://health.liputan6.com/read/603855/8-pekerjaan-yang-bikin-anda-mudah-gemuk