Sabtu, 15 Juni 2013

8 Alasan Kenapa Televisi Sebaiknya Ada di Luar Kamar Tidur

8 Alasan Kenapa Televisi Sebaiknya Ada di Luar Kamar Tidur

Liputan6.com, New York : Setiap ruangan memiliki peran penting di rumah Anda. Misalnya ruang tidur untuk beristirahat dengan tidur yang berkualitas. Fungsi kamar tidur bisa mengganggu jika ada televisi

Tanpa Anda sadari adanya televisi di kamar bisa mengganggu keseimbangan dan menyebabkan masalah di luar bayangan Anda.

Berikut beberapa alasan Anda sebaiknya meletakkan televisi di luar kamar tidur seperti dikutip Magforwomen, Jumat (14/6/2013):

1. Menghindari gangguan konstan

Memiliki televisi di kamar tidur bisa menjadi gangguan konstan. Tak peduli apa yang terjadi di sekitar Anda, bagian otak Anda selalu kecanduan untuk melihat apa yang terjadi dari televisi.

Anda bisa kehilangan banyak saat-saat indah jika televisi terusa mengganggu Anda.

2. Komunikasi lebih baik

Ketika Anda menghidupkan televisi di kamar Anda, Anda benar-benar jadi kecanduan. Anda tak bisa memberikan perhatian yang cukup dengan apa yang dikatakan pasangan Anda. Selain itu, jika Anda melihat televisi, Anda gagal melihat gerakan nonverbal yang merupakan bagian penting dalam berkomunikasi. Akhirnya Anda berdua jadi salah paham.

3. Kehidupan seks lebih baik

Semakin banyak waktu yang Anda habiskan di depan televisi, maka semakin sedikit Anda menikmati kehidupan seksual dengan sehat,

Anda akan sering merasa terlalu lelah setelah berjam-jam menonton televisi dan ini bisa membuat hubungan seksual dengan pasangan jadi tegang.

4. Ikatan lebih kuat dengan pasangan

Ketika Anda bersama pasangan di kamar tanpa ada televisi, Anda akan menyadari bahwa ada begitu banyak hal yang bisa dinikmati bersama-sama. Anda akan merasa senang dengan menempatkan kepala di bahu pasangan dan berbagi cerita bersama. Memberikan perhatian penuh satu sama lain bisa memperkuat ikatan Anda.

5. Sebuah contoh yang bagus untuk anak Anda

Jika Anda pasang televisi di kamar, anak-anak juga akan minta televisi di kamarnya dan Anda tak punya alasan untuk menolak permintaannya.

Anda bisa memberikan contoh yang baik jika televisi diletakkan di ruang tamu. Itu juga memberikan kesempatan ke keluarga untuk menonton bersama-sama.

6. Tidur lebih baik

Anda cenderung lupa waktu ketika sedang menonton acara televisi yang menarik. Tak peduli seberapa sibuk hari Anda, Anda masih akan berakhir menatap televisi selama berjam-jam.

Ini akhirnya akan mengurangi jam tidur Anda dan berdampak negatif terhadap produktivitas pada hari berikutnya. Juga ada penelitian yang menunjukkan kalau menonton televisi sebelum tidur mengganggu siklus tidur Anda.

7. Anda berhubungan dengan kenyataan

Cara dan situasi yang digambarkan di televisi mungkin tak selalu seperti di kehidupan nyata. Jika Anda terlalu sering menonton televisi, Anda mungkin berharap yang tidak realistis terhadap orang yang Anda cintai dan dari hubungan Anda dengan orang lain.

8. Punya waktu membaca

Ketika televisi di luar kamar, Anda akan menyadari mempunyai waktu yang lebih untuk membaca buku.

Membaca ternyata bisa membantu orang tidur lebih baik karena sebagai makanan yang bagus untuk otak dibandingkan televisi.

(Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/612845/8-alasan-kenapa-televisi-sebaiknya-ada-di-luar-kamar-tidur