Jumat, 14 Juni 2013

7 Cara Tidak Biasa agar Bahagia

TEMPO.CO, Jakarta - Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat diri menjadi lebih bahagia. Bermeditasi atau berolahraga sudah merupakan cara yang biasa. Cobalah cara lain yang tidak biasa dilakukan banyak orang untuk membuat hidup Anda semakin lebih bahagia. Berikut tujuh cara yang disarankan oleh beberapa peneliti seperti dikutip situs RD.

1. Usap Telinga

Pijat refleksi telinga merupakan salah satu cara merangsang titik-titik tekanan di telinga yang diyakini mempengaruhi berbagai bagian tubuh seperti kaki, kandung kemih, bahkan trakea. Selain itu, mengusap-usap telinga dapat mengurangi emosi negatif seperti penolakan, mengasihani diri sendiri, sampai beban yang sangat berat sehingga menjadikan perasaan Anda kembali tenang dan bahagia. Untuk mengatasi depresi atau perasaan kewalahan, cobalah memijat lingkaran luar masing-masing telinga.

2. Makan Siang di Pinggir Pantai
Berdasarkan sebuah penelitian di Inggris dari University of Sussex, tradisi makan di depan meja kerja membuat nilai indeks kebahagiaan seseorang menurun. Cobalah sesekali makan siang di bangku taman atau di restoran. Akan lebih bahagia lagi jika Anda mencobanya di pinggir pantai.

3. Miliki Hubungan Seks yang Lebih Banyak Dibandingkan Tetangga
Menurut penelitian dari University of Colorado Boulder, 33 persen pasangan merasa bahagia ketika melakukan hubungan seks dua sampai tiga kali dalam  sebulan dibandingan mereka yang tidak melakukannya selama setahun. Hasil ini didapat dari survei terhadap lebih dari 15 ribu orang. Menariknya, pasangan itu memiliki tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi lagi ketika mereka percaya bahwa mereka melakukannya lebih banyak dari rekan-rekan mereka.

Simak tip selanjutnya, mulai dari makanan sampai video game


Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/14/060488228/7-Cara-Tidak-Biasa-agar-Bahagia