Kamis, 20 Juni 2013

5 Taktik Berbelanja di Midnight Sale

TEMPO.CO, Jakarta - Festival belanja tahunan yang bertajuk Festival Jakarta Great Sale 2013 telah dimulai sejak 1 Juni 2013 lalu. Perayaan yang berlangsung berbarengan dengan suasana liburan ini tentunya tidak boleh dilewatkan begitu saja, terutama oleh para shopaholic.

Mulai tanggal 21 Juni 2013 salah satu rangkaian acara FJGS 2013 yaitu Grand Midnight Sale akan resmi dimulai. Momen berbelanja dengan potongan harga lebih besar dibanding waktu pada siang hari ini pasti akan lebih ditunggu. Namun berbelanja barang dengan banyak potongan harga pun perlu persiapan dan perencanaan yang baik, jika tidak akan menimbulkan banyak ketidaefektifan saat berbelanja.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang shopaholic, Yenny Diandra dan Ellen Hidayat, saat ditemui di Emporium Pluit, Rabu 19 Juni 2013.

Pada kesempatan tersebut keduanya saling mengisi dan berbagi tips berbelanja efektif saat midnightsale berlangsung nanti:

1. Hindari membawa kendaraan pribadi karena tempat parkir akan sangat penuh, mengurangi capek mencari parkiran jauh lebih baik naik taksi.

2. Midnight Sale sudah jelas memberi harga yang jauh lebih murah dibanding sale yang diberikan pada waktu siang hari. Kemungkinan potongan tambahan yang diberikan bisa mencapai 20-30% dari potongan harga yang sudah ada. Kondisi seperti ini sangat memungkinkan mengundang pengunjung yang lebih banyak, jadi usahakan sudah hadir di pusat perbelanjaan lebih dulu.

3. Bisa saja hadir di pusat perbelanjaan sejak siang atau sore, kesempatan hadir leih cepat memberikan kesempatan untuk hunting barang lebih awal. Setelah mendapatkan barang incaran, ini lebih memudahkan ketika waktu midnight sale dibuka, anda tinggal menuju ke tempat barang incaran anda berada, ambil dan bawa ke kasir.

4. Khusus untuk pakaian, datang lebih awal juga masih jauh lebih baik. Anda bisa datang mencari pakaian yang mau dibeli serta dicoba lebih dahulu di fitting room. Antrian fitting room saat midnight sale biasanya panjang. Setelah dapat yang diinginkan, dicoba ukuran yang sesuai, Barangnya bisa coba dititip dulu ke kasir, dan baru dibayar saat midnight sale berlangsung.

5. Jika anda sudah dipastikan ahdir lebih cepat dan lebih dulu, waktu menunggu midnightsale dibuka dapat digunakan untuk melihat-lihat dan tentunya makan terlebih dahulu. Berbelanja juga sangat perlu tenaga! Akhirnya, selamat berbelanja.

AISHA

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/20/108489691/5-Taktik-Berbelanja-di-Midnight-Sale