Jumat, 28 Juni 2013

5 Minyak Esensial untuk Kulit Sehat

TEMPO.CO, Jakarta - Dewasa ini, berbagai produk kecantikan maupun kesehatan yang berasal dari bahan alami banyak diminati oleh masyarakat, terutama untuk perawatan kulit. Tak perlu repot-repot ke salon untuk mendapatkannya. Pasalnya, perawatan kulit bisa dilakukan dengan mencampur sendiri bahan-bahan yang mudah ditemukan, seperti minyak esensial.

Selain mudah didapat, minyak esensial menghindarkan kulit dari efek samping penggunaan produk berbahan kimia. Berikut adalah minyak esensial terpopuler yang biasa digunakan pada beberapa jenis kulit serta manfaatnya, seperti yang dilansir dari situs Idiva, Jumat, 21 Juni 2013.

1. Juniper
Minyak juniper merupakan tonik kulit wajah yang efektif untuk mengencangkan kulit serta membunuh kuman, sehingga dapat pula membantu mencegah infeksi akibat jerawat. Minyak juniper berasal dari proses penyulingan kayu dan buah dari pohon juniper.

2. Kemenyan
Kemenyan telah populer digunakan sebagai bahan kosmetik sejak zaman Mesir Kuno. Minyak esensial ini dapat membantu mencegah atau mengurangi keriput, menghaluskan kulit, dan membantu pertumbuhan sel kulit baru.

3. Rosemary
Rosemary dapat membantu meremajakan kulit, meningkatkan sirkulasi, serta mencegah infeksi karena mengandung antiseptik ringan.

4. Neem
Minyak yang berasal dari biji atau buah pohon neem ini efektif untuk merawat berbagai jenis kulit. Oleh karena itu, neem banyak digunakan sebagai bahan dalam sabun perawatan kulit berminyak dan berjerawat. Ternyata, minyak neem juga telah digunakan selama bertahun-tahun dalam pengobatan tradisional India.

5. Lavender
Minyak lavender banyak digunakan untuk mengobati eksem, jerawat, serta gigitan serangga. Selain itu, minyak ini juga bersifat menenangkan, sehingga dimanfaatkan pula oleh para penderita insomnia agar lebih mudah terlelap.

I DIVA | ANINGTIAS JATMIKA

Terhangat:
Ribut Kabut Asap| PKS Didepak?| Persija vs Persib| Penyaluran BLSM| Eksekutor Cebongan

Baca Juga:

SBY dan Ronaldo Saling Follow di Twitter
Heboh Bayi Berkepala Dua di Majenang, Cilacap
Ilmuwan Temukan Tiga Planet Layak Huni
Implan Payudara Wanita Pecah Saat Bermain iPhone

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/28/110491882/5-Minyak-Esensial-untuk-Kulit-Sehat