Minggu, 16 Juni 2013

5 Alasan Nikmatnya Menjadi Seorang Ayah

5 Alasan Nikmatnya Menjadi Seorang Ayah

Liputan6.com, Jakarta : Tak sedikit pria yang mengatakan, bahwa menjadi seorang ayah adalah pengalaman yang menakutkan. Seorang wanita sudah dapat dikatakan menjadi seorang ibu, setelah ia merasakan adanya bayi di dalam kandungannya. Sedangkan pria, baru dapat dikatakan menjadi seorang ayah ketika bayinya lahir ke dunia.

Jika Anda seorang ayah baru atau baru akan menjadi ayah, Anda mungkin khawatir tentang bagaimana untuk menangani diri sendiri dalam perannya menjadi seorang ayah.

Tapi, perlu Anda sadari, bahwa menjadi seorang ayah dapat benar-benar menjadi keren. Tanpa Anda sadari, akan keluar dari dalam diri Anda sesuatu yang sebelumnya tidak pernah Anda ketahui.

Seperti dilansir Boldsky, Minggu (16/6/2013), ada beberapa alasan yang patut diketahui, mengapa menjadi seorang ayah itu sangat menakjubkan.

1. Anda memiliki hari spesial

Hari Minggu pada minggu ke-3 di bulan Juni diperingati sebagai hari Ayah (Father's Day) tiap tahunnya. Ketika Anda sudah resmi menjadi seorang ayah, Anda akan memiliki hari khusus yang didedikasikan untuk Anda.

2. Penghilang stres

Anda mungkin berpikir bahwa menjadi ayah adalah suatu pekerjaan yang akan membuat Anda stres.

Ketika Anda mendapatkan suatu beban pekerjaan di kantor yang membuat Anda stres, ketika Anda tiba di rumah, dan buah hati menyambut sambil berkata "Hore, ayah ada di sini', percayalah Anda akan melupakan semua tekanan yang telah Anda dapati.

3. Mendapatkan cinta murni dan sejati

Hanya anak-anak yang mampu memberikan cinta tulus, sejati, dan murni pada Anda. Setelah menjadi seorang ayah, Anda akan mendapatkan itu semua

4. Playmate terbaik Anda

Mungkin pada saat Anda beranjak dewasa, ada beberapa permainan yang hendak dimainkan, hanya saja diurungkan karena sadar usia yang tak lagi memungkinkan.

Tapi, ketika Anda memiliki seorang anak, maka Anda dapat memenuhi semua keinginan di masa kanak-kanak Anda, yang terkunci selama ini.

Anda dapat berkeliling kebun dalam keadaan basah-basahan di waktu hujan dengan anak-anak Anda.

5. Pada akhirnya Anda mengerti Ayah sendiri

Setelah bertahun-tahun perang mulut dengan ayah Anda, karena merasa Anda dikekang, pada akhirnya ketika Anda resmi menjadi seorang ayah, maka dengan sendirinya akan mengerti kondisi seperti itu.

Saat bayi lahir, Anda pasti ingin melindunginya. Kemudian Anda akan memahami, mengapa dulu ayahmu memiliki naluri untuk senantiasa menjagamu.

(Adt/Igw)

Source : http://health.liputan6.com/read/614156/5-alasan-nikmatnya-menjadi-seorang-ayah