Selasa, 14 Mei 2013

Wanita Habiskan Biaya Liburan untuk Beli Baju Baru

INILAH.COM, Jakarta- Perempuan menghabiskan biaya liburan paling banyak adalah untuk membeli pakaian baru, sebelum mereka berangkat.

Sebuah jajak pendapat menemukan hampir sepertiga perempuan melebihkan biaya perjalanan untuk membeli beberapa potong pakaian baru agar mereka terlihat selalu berbeda di setiap foto-foto liburan yang akan diambil nanti.

Untuk pos ini, mereka rela merogoh kocek hingga sekitar Rp3,6 juta demi pakaian dan aksesoris yang baru. Survei dilakukan oleh agen perjalanan sunshine.co.uk, seperti dikutip dari dailymail.

Para wanita itu menyebut biasanya mereka akan berbelanja empat potong pakaian renang, enam gaun musim panas, lima rompi atau atasan pendek, tiga pasang sandal atau sepatu santai, dua pasang celana pendek dan tiga potong perhiasan liburan, kacamata, tas pantai, tabir surya dan tiga item riasan.

Ketika ditanya mengapa harus membeli yang baru sementara barang-barang yang pernah dibawa liburan sebelumnya masih bisa digunakan, sebanyak 21% menjawab mereka tidak ingin terlihat sama di foto-foto liburan mereka yang baru dengan liburan sebelumnya.

"Saran saya akan lebih baik menggunakan pakaian dan aksesoris yang telah mereka miliki, karena tidak ada kebutuhan untuk membeli item baru setiap kali liburan," kata pendiri Sunshine Chris Clarkson.

http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1988493/wanita-habiskan-biaya-liburan-untuk-beli-baju-baru