Rabu, 22 Mei 2013

Tubuh Six Pack, Biasakan Konsumsi Makanan Sehat

TIDAK hanya latihan otot perut, mengonsumsi makanan yang membantu membentuk otot perut sangat penting. Pasalnya, dengan mengonsumsi aneka makanan bisa mendukung pembentukan otot tubuh dan Anda bisa mendapatkan perut six pack lebih cepat.  
Ya, mengonsumsi asupan yang tepat untuk mendapatkan perut atletis sangat penting. Bahkan bagi sebagian para ahli, asupan makanan lebih penting dibanding melakukan latihan rangkaian otot perut.
 
Seperti yang diketahui, untuk mendapatkan perut atletis, Anda harus menghilangkan lemak apa pun di sekitar perut. Untuk itu, mengonsumsi makanan tertentu yang dapat memudahkan penghilangan lemak menjadi salah satu poin penting agar proses otot perut itu lebih cepat terbentuk.
 
Lantas, makanan seperti apa yang harus dimakan agar mempercepat pembentukan otot perut? Berikut ini jenis-jenis makanan yang harus Anda makan agar cepat mendapatkan perut atletis:
 
Mengonsumsi makanan mengandung lemak tak jenuh
 
Hal ini karena lemak tak jenuh dapat membantu fungsi otak, hati, dan fungsi tubuh lainnya bekerja. Selain itu juga mengurangi distribusi lemak ke tubuh sentral, ataupun perut. Sementara untuk mengonsumsi makanan mengandung lemak tak jenuh, pilihan Anda bisa diarahkan pada kacang-kacangan, gandum, alpukat, dan cokelat hitam.
 
Menambahkan bumbu dapur pada menu makanan harian
 
Cabai merah, hijau, kunyit, dan paprika mempunyai sifat termogenik, yang berdampak tubuh Anda panas. Di mana panas tubuh itu menciptakan kenaikan dalam metabolisme (proses penyerapan nutrisi) untuk membantu tubuh Anda membakar lemak. Maka tidak ada salahnya, kini menambahkan bumbu-bumbu dapur yang dapat mendukung keberhasilan Anda. Namun ingat, jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan itu, sebab terlalu banyak bumbu dapur yang mempunyai kandungan termogenik dapat menyebabkan gangguan pencernaan.
 
Mengonsumsi makanan sehat dan bersih
 
Untuk membakar lemak dalam tubuh harus mengonsumsi makanan yang sehat dan bersih. Penelitian telah menjelaskan bahwa makanan sehat dan bersih, atau makanan yang berada pada kondisi paling alami dan tidak diproses memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan aktivitas secara efisien. Kondisi ini sangat penting, sebab ketika tubuh berjalan efisien, secara alami tubuh akan membakar kalori lebih banyak dari cadangan lemak. Jelas ini kabar baik bagi para pria untuk mendambakan tubuh six pack.
 
Sementara itu, asupan makanan sehat dan bersih, bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi daging sapi tanpa lemak, ayam, ikan, tahu, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran.
 
Menjaga tubuh tetap terhidrasi
 
Tubuh manusia mengandung 70 lebih persen air. Oleh karenanya, tubuh Anda membutuhkan air untuk bertahan hidup dan berfungsi dengan baik. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, pengirimanan nutrisi ke organ-organ Anda lancar, lalu memberikan oksigen ke sel-sel Anda, alhasil  menghilangkan racun dalam tubuh. Selain itu, minum air akan membantu tubuh Anda mempertahankan proses metabolisme di kondisi tinggi, sehingga pembakaran lemak dalam tubuh lebih efektif dan cairan dalam tubuh tetap stabil. Demikian seperti dilansir Livestrong.
(tty)

http://health.okezone.com/read/2013/05/21/486/810068/tubuh-six-pack-biasakan-konsumsi-makanan-sehat