Selasa, 14 Mei 2013

Telur, Rahasia Tubuh Energik Pria

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Selasa, 14 Mei 2013 17:11 wib

detail berita

Konsumsi telur (Foto: Google)

MEMILIKI badan energik seharian penuh ialah impian semua orang. Namun, sebenarnya kondisi itu bisa Anda dapat dengan cara alami. Mengonsumsi telur merupakan langkah yang perlu dilakukan.

Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalam telur dapat mendongkrak stamina seseorang. Telur diketahui mempunyai kandungan zinc dan protein sehingga dapat membantu kesehatan seseorang, mulai dari memelihara daya tahan tubuh sampai kesehatan otot-otot seluruh tubuh.

Seperti yang diketahui, kebutuhan fisik antara pria dan wanita sangat berbeda. Bila wanita memerlukan zat besi dan kalsium dalam kesehariannya, para pria justru membutuhkan protein untuk memperbaiki keletihan dari otot-otot dalam tubuh. Sementara, bila Anda mengonsumsi telur, kebutuhan protein Anda setiap hari sudah bisa tercukupi. Bahkan mempunyai manfaat lebih, alasannya kandungan zinc atau antioksidan dapat menopang stamina seseorang agar tidak mudah lelah. Inilah mengapa telur dapat membuat Anda energik seharian penuh. Demikian seperti dilansir Livestrong.

Kandungan kolin dalam telur juga sangat vital untuk tubuh pria. Hasil penelitian yang dipublikasikan American Journal of Clinical Nutrition telah menunjukkanbahwa mengonsumsi telur dapat menghasilkan membran sel saraf baru sehingga dapat membuat tubuh selalu bugar.

Perlu Anda tahu bahwa seseorang yang mengalami kekurangan kolin dalam tubuh memudahkan Anda terkena penyakit dan juga memperlambat penyembuhan sakit. Namun dalam hal ini kondisinya akan  berbeda bila Anda secara teratur mengonsumsi telur. Dengan demikian, mengonsumsi telur sangat perlu karena telur mempunyai kandungan yang komplit untuk membuat Anda energik setiap waktu. (ind) (tty)

  • Telur, Rahasia Tubuh Energik Pria
  • Hindari Stroke, Jangan Malas Periksa Tekanan Darah
  • Cegah Kantuk di Siang Hari? Kurangi Konsumsi Makanan Berlemak
  • Asupan Sehat Penangkal Kanker Payudara
  • Tiga Cara Sederhana Lancarkan Siklus Haid

http://health.okezone.com/read/2013/05/14/486/806906/telur-rahasia-tubuh-energik-pria