Jumat, 10 Mei 2013

Takut Jomblo, Alasan Orang Rela Terjebak dalam Hubungan Buruk

MENJALANI hubungan yang buruk tentunya bukan sesuatu yang diinginkan banyak orang. Sayangnya, banyak yang terjebak dalam hubungan penuh kekerasan dan rasa takut.
 
Dalam menjalani sebuah hubungan, seseorang tentu mencari sebuah kebahagiaan. Sayang, tak selamanya hubungan berjalan sesuai yang diharapkan. Lebih dari itu, banyak yang terpaksa menjalani hari-hari penuh rasa takut dan kekerasan.
 
Pertanyaan pun muncul, bagaimana mungkin ada yang tahan merasakan ini dalam waktu lama? Nyatanya, beberapa faktor ini membuat orang terpaksa bertahan dalam hubungan yang buruk.
 
Takut sendirian
 
Tak semua orang mampu menjalani hidup secara independen. Banyak orang yang terlihat begitu kuat di luar tapi ternyata rapuh di dalamnya. Rasa takut akan kesindiran sering membuat orang merasa takut untuk lepas dari hubungan yang buruk.
 
Merasa rendah
 
Berada dalam hubungan yang buruk membuat orang kehilangan percaya dirinya. Mereka pun takut tak akan menemukan orang lain mau menerimanya. Orang pun kerap merasa ini adalah hubungan terbaik yang mungkin dia dapatkan.
 
Mudah memaafkan
 
Orang yang berada dalam hubungan buruk biasanya mengira hal itu tidak terlalu buruk. Mereka mengira apa yang diterimanya pantas dan banyak juga dialami oleh orang lain. Demikian seperti dilansir The Stir. (ind)
(tty)

http://lifestyle.okezone.com/read/2013/05/10/197/805109/takut-jomblo-alasan-orang-rela-terjebak-dalam-hubungan-buruk