Minggu, 12 Mei 2013

Selain Pikun, Minum Teh Juga Hindarkan Penyakit Alzheimar

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE
Qalbinur Nawawi - Okezone
Sabtu, 11 Mei 2013 14:10 wib

detail berita

Teh (foto: Foxnews)

BANYAK manfaat dari mengonsumsi teh. Selain menjaga kesehatan jantung, manfaat lainnya juga mencegah Anda dari penyakit degenaratif.
 
Ya, hal ini sebagaimana dijelaskan Patricia Bannan seorang ahli nutrisi dan diet skala internasional. Ia menjelaskan bahwa teh efektif dalam pencegahan dan pengobatan penyakit saraf, terutama penyakit degenaratif seperti alzheimar dan demensia (pikun).
 
Penelitian telah menunjukan polifenol dalam teh hijau dapat membantu pencegahan menurunnya performa neurotransmitter. Dimana senyawa itu yang berhubungan langsung pada fungsi otak manusia, seperti dopamine (pengontrol mood) dan epinefrin (peningkat tekanan darah). Lebih dalam lagi, minum teh juga dapat menghambat plak yang membuat seorang terkena penyakit pikun atau alzheimar, dimana menganggu kognisi ( daya tangkap dan pemahaman) seseorang.
 
Kemudian, teh hijau mengandung kafein dan antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG), stimulan yang meningkatkan jumlah kalori untuk Anda bakar selama seharian penuh. Atau dalam kata lain bisa stamina stabil dan tidak mudah merasa lelah. Tidak sampai disitu, manfaatnya akan berkali kali lipat untuk tubuh bila Anda mengonsumsinya secara teratur, demikian dikutip dari Journal of American College of Nutrition.
 
Selanjutnya, untuk mendapatkan khasiat teh hijau ini, secara umum dapat cukup satu sampai dua cangkir dapat meningkatkan pemahaman dan ingatan Anda. Demikian seperti dilansir Fox News.
(uky)
  • Selain Pikun, Minum Teh Juga Hindarkan Penyakit Alzheimar
  • Konsumsi Cabai Hindarkan Anda dari Penyakit Parkinson
  • Protein GDF-11 Hindarkan Jantung dari Penyakit Kardiovaskuler
  • Hah, Obat-obatan Gagal Perlambat Efek Alzheimer
  • Vaksin T-Sel, Angin Segar bagi Pengidap Herpes

http://health.okezone.com/read/2013/05/11/482/805454/selain-pikun-minum-teh-juga-hindarkan-penyakit-alzheimar