Selasa, 21 Mei 2013

Rahasia Secangkir Kopi Terasa Lebih Nikmat

INILAH.COM, Jakarta - Siapa yang tak kenal kopi. Minuman yang berasal dari Ethiopia sekitar tahun 800 SM ini, kini menjadi minuman wajib bagi masyarakat.

Dengan aroma dan rasanya yang khas, kopi terus berkembang dan mempunyai berbagai ragam rasa dan aroma. Tak heran, masyarakat begitu dimanjakan dengan banyaknya pilihan tersebut.

Melalui proses panjang, berbagai metode racikan kopi telah diciptakan oleh masyarakat tradisional dan modern guna mencapai cita rasa tertentu.

Namun sejatinya seorang pecinta kopi sejati, apakah anda sudah menemukan komposisi yang sesuai dengan selera dan kepribadian anda yang begitu bersahaja nan kharismatik itu?

Kunci kesuksesan dari sebuah pencapaian cita rasa kopi terletak pada komposisi material yang pas antara air, kopi dan mungkin bagi anda yang tidak cukup tampan namun tetap bersahaja biasanya menambahkannya dengan gula.

Nah, agar cita rasa dalam secangkir kopi tidak hilang, berikut rahasianya..

Tentukan kualitas kopi

Kualitas kopi tentunya juga menentukan enak atau tidak nya citra rasa kopi tersebut, biasanya anda membeli kopi yang sudah dikemas, namun alangkah baiknya anda memilih sendiri biji kopi yang belum digiling. Lalu anda giling sendiri dan seduh.

Air

Air yang segar, sehat, dan bersih, pastinya bisa membuat kopi anda lebih nikmat, bayangkan jika air yang anda gunakan tidak sehat, bau, kotor, rasa kopi itu pun akan mengikuti kualitas air tersebut.

Diamkan 30 detik

Setelah merebus air, diamkan air selama 30 detik sebelum menambahkan atau dicampurkan dengankopi.

Taburi sedikit garam

Rasa pahit dalam kopi memang selalu ada, dan untuk menghilangkan rasa pahit tersebut taburi sedikir garam pada cangkir kopi yang telah anda buat.

Seduh dengan air panas

Memang tidak ada pengaruhnya jika anda membuat kopi menggunakan air yang tidak panas, namun alangkah baiknya untuk menambah keenakan diseduh dalam air yang panas nya sekitar 93 derajat. [berbagai sumber/mor]

http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1991255/rahasia-secangkir-kopi-terasa-lebih-nikmat