Selasa, 07 Mei 2013

Minuman Alami Pencegah Gigi Berlubang - okehealth - Okezone.com - Okezone

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Selasa, 7 Mei 2013 16:20 wib

detail berita

Gigi sehat (Foto: Google)

KESEHATAN gigi sangat penting untuk dijaga sejak dini. Selain ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut, Anda pun bisa menjaga kesehatan dengan cara alami. Rutin minum teh jadi salah satu solusi menjaga kesehatan gigi Anda.

Teh diketahui mengandung fluoride alami dimana manfaat zat kimia ini dapat menjaga kesehatan gigi seseorang. Ketika fluoride bercampur dengan air liur, bakteri tidak dapat memproduksi asam hingga mencegah Anda dari gigi berlubang. Demikian seperti dilansir Fox News.

Bila Anda sedang mengalami sakit gigi, teh dengan kandungan fluouride-nya dapat memperbaiki gigi dan mengurangi rasa nyeri pada sakit gigi Anda. Penelitian juga sudah menunjukan, teh dengan kandungan antroksidan-nya dapat mengendalikan peradangan dan melawan infeksi bakteri dalam gigi.

Dengan mengonsumsi teh hijau setiap hati, hal itu akan membuat kesehatan gusi selalu terjaga. Hal ini bisa terjadi karena kekuatan anti-inflamasi teh hijau yang bermanfaat membantu mengontrol penyakit yang suka terjadi di gusi. Sebuah survei Jepang hampir 1.000 pria menemukan bahwa mereka yang minum teh hijau secara teratur memiliki gusi sehat dibanding mereka yang tidak.

Dengan demikian,  tidak ada salahnya Anda menyediakan waktu meminum teh setiap hari. Selain kesehatan gigi Anda terjaga, gigi berlubang pun tak berani datang. (ind) (tty)

  • Waspada, Kurang Vitamin D Bikin Tubuh Cepat Lelah
  • Minuman Alami Pencegah Gigi Berlubang
  • Pola Makan Sehat Efektif Luruhkan Lemak
  • Tubuh Sehat, Diet Sukses? Konsumsilah Jamur
  • Perbanyak Serat Ampuh Turunkan Kolesterol

http://health.okezone.com/read/2013/05/07/486/803580/minuman-alami-pencegah-gigi-berlubang