Senin, 06 Mei 2013

Minum Teh Jauhkan Anda dari Penyakit Jantung - Okezone

OKEHEALTH | DETAIL NATURAL HEALING
Qalbinur Nawawi - Okezone
Senin, 6 Mei 2013 13:20 wib

detail berita

Minum teh (Foto: Google)

KATA siapa menjauhi penyakit penyakit jantung dan stroke itu sulit ? Kenyataannya, cukup mengonsumsi teh setiap sehari menjadi proteksi tepat hindarkan Anda dari penyakit jantung.

Adapun hal ini berdasarkan jurnal yang dipublikasikan oleh Archives of Internal Medicine, Belanda. Dijelaskan bahwa minum teh dapat menurunkan 50 persen gangguan aterosklerosis berat ( pengerasan dan penyempitan pembuluh darah) pada wanita. Khasiat ini bisa dirasakan bila wanita meminum segelas sampai dua cangkir dalam sehari. Tentu hal ini sangat baik untuk kesehatan jantung dimana permulaan dari gangguan jantung ialah penyempitan dari pembuluh darah.

Penelitian ini juga menjelaskan bahwa para wanita yang mengonsumsi lima cangkir dalam sehari memiliki resiko terendah gangguan aterosklerosis. Hasil penelitian ini juga menunjukan kecenderungan yang sama pada pria, seperti dilansir Foxnews.

Journal Stroke  juga mempertegas manfaat dari minuman sehat tersebut. Ditemukan bahwa seseorang yang mengonsumsi teh hijau, hitam, putih dalam jangka panjang, dapat mengurangi risiko stroke sebanyak 60 persen.

Alasan mengapa teh bisa menjaga kesehatan jantung seseorang dan menghindari dari risiko stroke, peneliti mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh antioksidan yang  berlimpah dalam teh hingga berperan penting dalam mencegah kedua penyakit kronis itu.

Oleh karenanya, tidak ada salahnya menyempatkan diri meminum teh sekarang agar bisa menjaga kesehatan jantung Anda. (ind) (tty)

  • Minum Teh Jauhkan Anda dari Penyakit Jantung
  • Kiwi, Sumber Terbaik Vitamin C
  • Pencernaan Lancar, Jadikan Kiwi sebagai Asupan
  • Obati dengan Bawang Putih, Nyeri Bisul pun Hilang
  • Obat Herbal Masuk Angin pada Anak, Manjurkah?

http://health.okezone.com/read/2013/05/06/484/802773/minum-teh-jauhkan-anda-dari-penyakit-jantung