Kamis, 16 Mei 2013

Jaga Kesehatan Tubuh dengan Minum Teh

BANYAK cara tubuh terus sehat, selain pergi rutin lari pagi. Cara lainnya dengan mengonsumsi teh Oolong.

 
Ya, hal ini karena teh Oolong membantu gaya hidup seseorang lebih sehat. Di mana teh ini mempunyai kandungan antioksidan polyphenols hingga dapat menenangkan syaraf dan meningkatkan metabolisme penunjang stamina seseorang. Sayangnya, banyak orang tidak mengetahui hal itu.
 
"Teh Oolong sangat luar biasa manfaatnya. Namun kurangnya, teh ini belum populer atau masih banyak yang belum mengetahui jenis teh ini termasuk cara mengonsumsinya, kapan dikonsumsinya, serta berapa banyak takaran sebaiknya diminum," tutur Emilia E. Achmadi, ahli gizi (regitered dietitatian) dalam acara bertema Menjaga Keseimbangan Gaya Hidup dengan Khasiat Teh Oolong di Cafe Aria, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2013).
 
Dia mengatakan, saat ini sebagian besar pekerja formal tidak mempunyai gaya hidup yang seimbang. Namun, kata Dr. Emil, tidak perlu cemas untuk mengatasinya. Sebab, teh Oolong dapat membantu menjaga keseimbangan dengan aneka kandungan manfaat di dalamnya.
 
"Gaya hidup yang tidak memikirkan efek panjang ialah pangkal penyakit masyarakat Indonesia, terutama pekerja kantoran. Oleh karenanya, teh Oolong dapat menjadi salah satu cara membantu menyeimbangkan gaya hidup. Khasiat ini bisa terjadi karena teh Oolong mempunyai kandungan yang vital untuk menjaga kesehatan tubuh dan sudah terbukti secara medis," tambahnya.
 
Sementara mengenai rasa teh ini, Ratna Soemantri, ahli teh Indonesia menyatakan bahwa teh Oolong mempunyai rasa dan aroma yang sangat khas. Pasalnya, proses pembuatan ini sendiri sangat unik.
 
"Teh Oolong sangat nikmat dan spesial, tidak kalah seperti rasa jenis teh lainnya. Bagaimana tidak, teh Oolong hasil olahan dari tiga pucuk daun teh terpilih dengan proses pembuatannya setengah oksidasi hingga menciptakan cita rasa berbeda dengan teh jenis lainnya," jelasnya.
 
Untuk mendapatkan khasiat ini, tambahnya, Anda cukup mengonsumsi dua sampai tiga cangkir dalam sehari. Juga, minum air putih yang cukup.
(tty)

http://health.okezone.com/read/2013/05/16/486/807863/jaga-kesehatan-tubuh-dengan-minum-teh