Sabtu, 04 Mei 2013

Ini Dia Atlet Basket Aktif Pertama Yang Mengaku Gay

Jason Collins adalah pebasket aktif pertama yang mengaku gay atau homo. Setelah pengakuannya sebagai penyuka sesama jenis atau gay, Jason Collins langsung mendapatkan banjir dukungan dari berbagai kalangan di dunia, mulai dari olahragawan hingga mantan presiden Amerika Serikat, Bill Clinton.
Seperti diketahui, Jason Collins yang sudah 12 tahun menjadi atlet basket yang bermain di NBA itu belum lama ini membuat pernyataan yang mengejutkan. "Saya center NBA yang sudah 34 tahun. Dan saya homo," ucap Collins.
Praktis setelah pengakuan mengejutkan itu, sejumlah kalangan mulai dari sesama pebasket NBA hingga mantan Presiden Amerika, Bill Clinton justru memberikan dukungan kepadanya. Berikut sejumlah kutipan pernyataan mereka.
"Bangga terhadap pernyataan @jasoncollins34. Jangan keburu mati lemas karena kebodohan orang lain," demikian pernyataan Kobe Bryant, lewat akun jejaring sosial, diberitakan Reuters, Selasa (30/4/2013) lalu.
Center San Antonio Spurs, Tim Duncan mengatakan: "Benar-benar berharap orang akan respek terhadap Jason Collins karena keputusannya untuk mengakui hal itu. Sangat senang, sekarang dia dapat bersantai dan tidak takut untuk menjadi siapa dirinya sendiri."
Sementara itu, Martina Navratilova memberikan dukungan yang sama untuk Jason Collins. "Hei Jason Collins, anda sekarang seorang aktifis. Dan percaya kepada saya, anda akan bisa tidur lebih tenang karena kebebasan yang anda butuhkan," ujar mantan petenis itu.
"Pengumuman Jason saat ini adalah momen penting bagi olahragawan profesional dan dalam sejarah Komunitas LGBT (lesbi, gay, biseksual, transgender)," lanjut Bill Clinton, mantan presiden Amerika itu.
(hmr);editor:Op

Source : www.slidegossip.com/2013/05/ini-dia-atlet-basket-aktif-pertama-yang.html