Sabtu, 25 Mei 2013

Ingin Kulit Mulus? Lakukan Langkah Ini

TEMPO.CO , Jakarta:Percayakah Anda, saat Anda mengasup makanan yang kurang gizi, wajah Anda memancarkannya. Misalnya, saat makan terlalu banyak masakan berminyak, wajah Anda cenderung lebih mudah berjerawat. Atau saat Anda tidak minum cukup air, wajah Anda bakal tampak kering.

Padahal, memiliki kulit yang cerah dan bersinar bukan mustahil jika Anda bergaya hidup sehat. Makanan dan minuman tertentu ternyata ampuh membantu Anda memiliki kulit yang sempurna. Simak penuturan ahli kecantikan kulit Adina Gigore seperti dikutip situs Sheknows.com berikut ini.

1. Minum banyak air
Seperti sudah dijelaskan di atas, ketika Anda mengalami dehidrasi, kulit Anda akan terlihat kering dan bahkan keriput. Sebaliknya, jika Anda minum cukup air, sel-sel kulit Anda akan terjaga baik. Air diketahui berkhasiat sebagai detoks yang memaksa racun keluar dari tubuh kita.

2. Makan lemak baik
Ya, Anda mesti ingat, tak semua lemak buruk. Ada juga lemak baik yang terkandung dalam kacang-kacangan, salmon, juga alpukat. Lemak baik dikenal ampuh menjaga kelembaban kulit Anda.

3. Tambahkan antioksidan
Makanan yang mengandung antioksidan biasanya berwarna sangat gelap ataupun sangat terang. Antioksidan bisa didapat dari buah. Untuk mengoptimalkan manfaatnya, makan saja buah tanpa gula tambahan. Sama seperti air, antioksidan juga berguna untuk mengusir racun dari tubuh.

Langkah di atas memang bukan jalan pintas yang bisa memuluskan kulit Anda. Namun mengubah cara makan dan jenis makanan yang diasup akan berpengaruh positif pada kulit Anda.

ISMA SAVITRI | SHEKNOWS.COM
Terhangat:
Kisruh Kartu Jakarta Sehat
| Menkeu Baru | Vitalia Sesha | Ahmad Fathanah


Terpopuler:
PKS: VW Caravelle Milik Luthfi, bukan DPP
Twitter Dipo Soal Franz Magnis Dinilai Tak Pantas
Orangtua Darin Kenalkan Luthfi Hasan Sebagai Suami
KPK Sita Lagi Mobil Luthfi di PKS, Johan: Lancar

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/05/25/110483121/Ingin-Kulit-Mulus-Lakukan-Langkah-Ini