Senin, 13 Mei 2013

Hambar, Alasan Wanita 'Terpaksa' Berselingkuh?

INILAH.COM,Jakarta - Dalam sebuah hubungan jika terbelengu dengan kebosanan salah satu dari Anda akan melakukan perselingkuhan.

Wanita, walau presentasinya tidak sebesar kaum pria, juga sering atau terpaksa melakukan perselingkuhan jika berada dalam posisi hubungan yang hambar.

Menurut penelitian terbaru University of Guelph di Ontario, Kanada, menemukan alasan di balik perselingkuhan yang ternyata tidak dipengaruhi jenis kelamin. Untuk kaum pria, hal ini terjadi karena tingkat seksual yang semakin besar membuat mereka berselingkuh.

Beda dengan pria yang selalu merasa tidak puas dengan kadar hubungan yang dimiliki. Jika seorang wanita berada dalam situasi ini yang hambar dan membosankan, mereka memiliki 2,6 kali kesempatan berselingkuh.

Namun tak hanya itu saja, ada beberapa alasan lagi yang lebih detail membuat seorang wanita 'terpaksa' berselingkuh dari pasangannya. Apa saja?

Bosan dengan kehidupan seks

Kehidupan seks pasangan suami istri bisa terasa membosankan dan hambar. Ini mungkin alasan wanita untuk mencari kepuasaan hasratnya di tempat lain.

"Terkadang wanita berselingkuh karena tidak ada lagi spontanitas dalam hubungan seks," papar Seth Meyers, Psikolog di Los Angeles dan penulis 'Dr. Seth's Love Prescription'

"Keinginan untuk sering bercinta dengan berbeda pria bisa memicu wanita, terutama wanita muda untuk berselingkuh. Biasanya wanita berumur 20an atau wanita muda berselingkuh karena mereka penasaran ingin mencoba berhubungan intim dengan pria lain yang bukan suaminya," tambah Meyers.

Hambar

Para suami terkadang merasa sudah memenuhi semua kebutuhan istrinya jika mereka sudah menyediakan rumah besar, mobil bagus, dan kemewahan lainnya. Tapi semua hal itu percuma, jika pernikahan itu tidak dihiasi dengan kasih sayang dan keintiman pasangan.

Bukan seks saja yang membuat wanita merasa dekat dengan pasangannya. Tapi juga keintiman dalam hubungan tersebut yang bisa terjalin melalui sentuhan, pelukan, ciuman atau bahkan komunikasi.

Wanita butuh perasaan intim tersebut dan dia bisa mencarinya dari orang lain kalau tidak mendapatkannya dari suami.

Kurang dihargai

Wanita punya banyak peran saat sudah menikah, mereka bisa jadi babysitter, tukang belanja kebutuhan sehari-hari, pengatur keuangan keluarga, pembersih rumah, dan lain-lain.

Para pria, jangan sampai istri Anda merasa hanya menjadi orang yang diperankannya itu saja, bukan sebagai istri atau kekasih. Kalau sampai wanita merasa dirinya hanya pengurus rumah tangga, dia bisa merasa goyah pada hubungan pernikahan itu.

Balas dendam

Balas dendam di sini dilakukan wanita bukan karena suaminya sudah berselingkuh. Istri akan balas dendam jika pasangannya melakukan kebohongan besar atau suatu kesalahan di masa lalu.

Kesalahan atau kebohongan itu membuatnya merasa dikhianti sehingga dia ingin membuat pria terluka, sama seperti yang dulu dirasakannya.[(Huffington Post/mor]

http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1988383/hambar-alasan-wanita-terpaksa-berselingkuh