Senin, 13 Mei 2013

Fifie Buntaran, Sosialita Jadi Artis

TEMPO.CO, Jakarta - Dulu Fifie Buntaran, 33 tahun, sosialita dan model. Kini, ia memilih menjadi aktris. Sudah  enam film dibintangi Fifie. Dua diantaranya film horor. Dalam film Dewi Ular Titisan Nyi Blorong, ia memerankan Nyi Roro Kidul dan di film Pocong Keder, garapan sutradara Fachrul Rozy, ibu satu anak ini menjadi ibu kos.

Fifie juga mulai banyak menerima tawaran menyanyi kegiatan di luar panggung (off air). Ia kerap menyanyikan lagu soundtrack film Titanic dilantunkan Celine Dion, My Heart Will Go On, lagu dilantunkan Jennifer Lopez berjudul Dance Again, Someone Like You yang dinyanyikan Adele,” Saya menyanyi sesuai permintaan tamu,” ujar pemilik klinik kecantikan Body Secret di hotel kawasan Gunung Sahari ini.

Film horor saat ini identik menjual tubuh seksi, tapi kali ini menurut Fifie, filmnya berbeda. “Saya tidak menampilkan kemolekan tubuh. Melainkan lebih menampilkan unsur komedi. Bahkan ia selalu berdiskusi dengan bagian wardrobe dan sutradara tentang pilihan busana saat syuting," katanya.

Sudah alih profesi dari sosialita menjadi artis? “Bagi saya, sosialita menjadi pilihan kedua atau ketiga,” ujar wanita kelahiran Pontianak ini. Sahabatnya yang juga sosialita dan desainer, Ina Thomas (istri Jeremy Thomas) memberi dukungan penuh. Ina pernah memberi masukan kepada Fifie. “Sudah saatnya saya pilih pilih kegiatan. Kalau keseringan tampil, nanti dibilang banci tampil,” kata Fifie sambil tertawa.

EVIETA FADJAR

http://www.tempo.co/read/news/2013/05/08/219478988/Fifie-Buntaran-Sosialita-Jadi-Artis