Senin, 20 Mei 2013

Cryoablation, Sembuhkan Kanker Payudara Tanpa Operasi

ADANYA cara ampuh menyembuhkan kanker payudara tanpa operasi adalah harapan semua wanita. Namun, sekarang tidak usah berkhayal lagi. Pasalnya, pengobatan itu sudah dtemukan dan siap menyembuhkan kanker payudara Anda.

Hal ini seperti diutarakan Dr Deanna Atai, ahli bedah dan salah satu anggota dewan direksi dari American Society of Breast Surgeons. Dia menjelaskan bahwa probed cooled (teknik pembekuan) pada alat cryoablation secara signifikan dapat menjinakkan sel-sel kanker, lalu menghancurkannya. Alat ini sendiri menjadi topik bahasan utama pada pertemuan tahunan ilmiah dokter bedah Amerika, awal bulan lalu. Di mana di sana mereka secara bersama-sama menguji keefektifan cryoablation dalam mematikan sel-sel kanker dalam tubuh manusia.

"Cara menghancurkan sel tumor ini sendiri disebut probed cooled, yaitu menghancurkan sel kanker dengan menyuntikkan nitrogen dalam jaringan sel kanker. Cairan itu nanti berguna membuat sel-sel kanker membeku dan perlahan mati, lalu bekas sisanya dapat diserap oleh tubuh," kata Dr. Deanna yang merupakan salah satu peneliti dalam pengujian cryoablation dalam pertemuan ilmiah itu.

Dia menambahkan, penemuan ini sangat menggembirakan. Pasalnya dapat dilakukan tanpa di ruang operasi dengan kandungan obat anestesi ( obat antivirus) yang banyak tersedia atau tanpa formula obat macam-macam. Bahkan, kata Dr. Deanna, caranya juga sangat sederhana, tinggal menyuntik dalam kulit.

Dalam hasil penelitian dan pengujian tersebut, wanita yang mendapatkan pengobatan cryoblation harus selalu konsultasi ke dokter untuk perawatan lanjutan. Hal ini bertujuan mengevaluasi apakah semua sel kanker sudah hancur semua- yang terkadang masih membutuhkan operasi di beberapa titik. Bila terbukti sel-sel kanker sudah hilang dan aman, bisa dikatakan pasien wanita itu dinyatakan sembuh.

"Saya ingin melihat suatu hari nanti, para wanita dapat menyembuhkan kanker payudaranya tanpa adanya operasi. Dan saya pikir, hal itu akan segera datang," tutupnya.

Berita lainnya:
Operasi Tumor Payudara Bisa lewat Sayatan di Ketiak
Jauhi Stres, Cara Ussy Jaga Kualitas ASI
Kualitas RS Tak Optimal, Warga Depok Pilih Berobat ke Jakarta
Minum Susu, Gerak Sperma pun Lebih Lincah

Flu Cepat Reda? Kunyah Saja Bawang Putih
(tty)

http://health.okezone.com/read/2013/05/15/482/807443/cryoablation-sembuhkan-kanker-payudara-tanpa-operasi