Minggu, 26 Mei 2013

Cara Atasi Gigi Sensitif, Salah Satunya Sikat Gigi dengan Lembut

Cara Atasi Gigi Sensitif, Salah Satunya Sikat Gigi dengan Lembut

Liputan6.com, Jakarta : Gigi sensitif kerap menganggu, karena akan menyulitkan saat hendak mengonsumsi makanan kesukaan. Karena itu, dokter gigi drg. Ariandes Veddytaro, menjelaskan cara sederhana agar gigi tidak lagi sensitif.

Pertama, hindari gaya hidup yang dapat memicu timbulnya gigi sensitif, yaitu menyikat gigi sembarangan. "Tidak perlu keras-keras. Santai saja. Itu kan bersihkan gigi, bukan bersihkan kamar mandi," terang Andes dalam acara 'Sensodyne Just Say It', yang ditulis kembali Sabtu (25/5/2013)

Lalu, jangan sering mengonsumsi makanan dan minuman yang ekstrem bergantian secara langsung. Misalnya, habis menyantap es krim, langsung menyantap pempek yang berkuah asam. "Hal seperti itu, bisa memicu gigi menjadi sensitif," terang Andes.

Jangan lupa, agar memeriksakan diri ke dokter gigi secara rutin, enam bulan sekali. Biar tahu, apakah ada kerusakan pada gigi atau tidak. Agar bila ada masalah gigi, cepat diatasi Yang juga penting, gunakan pasta gigi yang memiliki fungsi mencegah terjadinya gigi sensitif.


(Adt/Abd)

http://health.liputan6.com/read/590844/cara-atasi-gigi-sensitif-salah-satunya-sikat-gigi-dengan-lembut