Jumat, 10 Mei 2013

Atasi Sembelit di Pagi Hari dengan Segelas Air... - Detikcom

Jakarta - Sembelit atau sulit buang air besar banyak dialami orang terutama di pagi hari. Bisa jadi karena konsumsi serat. Namun, ada cara mudah mengatasinya. Cukup dengan minum segelas air lemon hangat.

Minum air lemon hangat sering kali dilakukan oleh aktor Jamis Kellogg. Kebiasaan baik ini dilakukannya untuk mengatasi sulit buang air besar saat pagi hari. Ia juga mengkonumsi extra virgin coconut oil untuk menyehatkan pencernaan.

Sejak lama diketahui, banyak minum air putih dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Namun untuk mengatasi sembelit, lebih efektif jika air putih sebanyak 250 ml diberikan air jeruk lemon. Dari 1 butir jeruk lemon Rasa asam pada air lemon akan memberikan efek pergerakan pada sistem pencernaan, untuk mengeluarkan feses.

Selain itu juga disarankan untuk mengonsumsi extra virgin coconut oil. Kandungan lemak baik di dalamnya dapat memperlancar pembuangan isi perut. Anda bisa mengonsumsi satu sendok makan extra virgin coconut oil setiap hari.

Minyak kelapa yang licin diyakini sebagai pelumas alami yang akan membantu memepercepat proses pembuangan feses. Agar hasilnya lebih efektif keduanya bisa dikonsumsi setiap hari. Untuk air lemon sebaiknya di minum di pagi hari dan menggunakan air hangat. Sedangkan extra virgin coconut oil bisa dikonsumsi sebagai saus salad.

(odi/dyh)

http://food.detik.com/read/2013/05/08/064556/2240690/900/atasi-sembelit-di-pagi-hari-dengan-segelas-air-lemon-hangat