Kamis, 09 Mei 2013

Asupan Sehat Tangkal Penyakit Jantung - okehealth - Okezone.com - Okezone

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Rabu, 8 Mei 2013 00:40 wib

detail berita

Makan asupan sehat (Foto: Google)

DEWASA ini, fenomena penyakit jantungĂ‚  tidak hanya menyerang kalangan tua tapi juga kalangan muda. Namun, sebenarnya tidak usah cemas, asal sejak dini mengonsumsi makanan sehat, penyakit itu pun berhasil dicegah.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa mengonsumsi makanan sehat sangat ampuh menangkal penyakit jantung datang. Karenanya, jangan malas menyiapkan asupan sehat dalam menu harian Anda. Berikut menu-menu yang perlu diasup setiap hari, seperti dilansir Healthmonitor.

Mengonsumsi buah dan sayuran

Hal ini karena kandungan buah-sayur merupakan sumber terbaik dari vitamin, mineral dan fiber sehingga ampuh menurunkah tekanan darah dan berat badan seseorang. Kenali jenis dari buah-sayuran agar menu bisa variatifĂ‚  sesuai dengen selera Anda.

Mengonsumsi biji-bijian

Hal ini karena biji-bijian seperti gandum dan beras merah mengandung serat yang tinggi, sehingga baik untuk metabolisme tubuh terus bekerja. Selain itu, tingginya serat ini bermanfaat untuk selalu mengstabilkan tekanan darah dan juga lebih membuat Anda kenyang hingga terhindar dari camilan yang belum terjamin kehegienisannya.

Mengonsumsi ikan

Mengonsumsi ikan sangat penting untuk menjaga kesehatan. Pasalnya ikan mengandung protein yang bermanfaat menjaga daya tahan tubuh seorang agar tidak mudah sakit. Sementara itu, untuk porsi asupan makanan dianjurkan dua kali dalam sepekan. (ind) (tty)

  • Jantung Sehat? Wajib Asup Makanan Ini
  • Langkah-Langkah Terhindar dari Penyakit Jantung
  • Jenis Penyakit Jantung yang Berakibat Fatal
  • Kenali Penyebab Penyakit Jantung
  • Waspada, Gejala Angin Duduk

http://health.okezone.com/read/2013/05/07/486/803716/asupan-sehat-tangkal-penyakit-jantung