Senin, 13 Mei 2013

Arab Saudi Laporkan Tiga Kasus Virus Korona Baru

Home > Internasional > Global
Sunday, 05 May 2013, 22:47 WIB

Komentar : 0

Reuters

Gambar coronavirus dalam ukuran mikroskopis

Gambar coronavirus dalam ukuran mikroskopis

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Tiga lagi kasus virus korona baru telah ditemukan di Arab Saudi, sehingga seluruh jumlah infeksi virus itu yang dilaporkan di negeri tersebut dalam waktu satu pekan jadi 10, kata harian Ash-Sharq Al-Awsat, Ahad (5/5).

Semua kasus baru tersebut adalah pasien atau kerabat pembawa lain di rumah sakit yang sama, kata Wakil Menteri Urusan Kesehatan Masyarakat di Kementerian Kesehatan Arab Saudi Ziyad Mamish kepada surat kabar itu.

Pejabat tersebut mengatakan kementerian itu telah memerintahkan semua rumah sakit yang menerima kasus mencurigakan agar melakukan pemeriksaan yang diperlukan, kata Xinhua -- yang dipantau dari Jakarta, Ahad malam.

Ditambahkannya, 60 sampel pemeriksaan telah dikirim ke kementerian tersebut pada Sabtu. Semua kasus yang dicurigai berasal dari Gubernuran Al-Ahsa di bagian timur negeri itu, tempat tujuh kasus lain ditemukan.

Pada Rabu, Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengkonfirmasi kematian lima orang dari tujuh pembawa penyakit tersebut.

Kasus pertama koronavirus dilaporkan di Arab Saudi tahun lalu. Jumlah seluruh kasus yang diumumkan di negeri itu telah naik jadi 20.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara

Berita Terkait:

Virus Korona Diduga Bisa Menular Antarmanusia

Buta yang paling buruk ialah buta hati.((HR. Asysyihaab))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda

http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/13/05/05/mmc11x-arab-saudi-laporkan-tiga-kasus-virus-korona-baru