Rabu, 29 Mei 2013

5 Menu Sarapan Terbaik di Dunia

Lima menu sarapan yang menjadi bagian dari budaya masyarakat setempat.

Apapun zona waktu Anda, menu sarapan yang terbaik akan mencerahkan suasana hati, menguatkan tubuh sepanjang hari dan memberikan rasa dalam kehidupan.

Baru-baru ini, laman Huffingtonpost menampilkan sejumlah menu sarapan dengan kategori paling enak dan lezat, mulai dari menu Hafragrautur abd Lysi di Islandia sampai ke Nasi Uduk dan Nasi Lemak di Indonesia dan Malaysia.

Masing-masing menu tersebut dipilih bukan hanya karena menu makanan dan citarasanya yang menonjol, namun juga telah menjadi bagian dari struktur budaya dari masyarakat lokal.

Seperti dilansir laman Huffingtonpost, berikut lima menu sarapan paling enak dan lezat di dunia.

Hafragrautur dan Lysi, Islandia
Hafragrautur merupakan bubur oat tradisional Islandia yang dibuat air atau susu dan bagian atasnya diberikan buah-buahan dan kacang-kacangan. Lysi, atau minyak ikan cod, dipercaya kaya kandungan asam lemak omega 3, yang penting untuk pengembangan sel tubuh.

Nasi Uduk dan Nasi Lemak, Indonesia dan Malaysia
Nasi dan ikan goreng menyediakan energi karbohidrat serta protein yang baik untuk daya tahan tubuh. Rempah-rempah yang ada di bagian bumbu dan sambal dapat membantu meningkatkan ??metabolisme.

Ful Medames, Mesir
Sarapan yang satu ini menampilkan semangkuk penuh kacang, buncis dan lentil, yang disajikan dengan porsi lengkap dengan acar sayuran.

Khichdi, Pakistan
Menu Khichdi yang berisikan lentil dan beras gandum yang dibumbui serta dimasak bersama-sama dan kemudian disajikan bersama acar, sayuran dan kadang-kadang yoghurt untuk pembangkit tenaga di pagi hari.

Syrniki, Rusia
Pancake asal Rusia ini memiliki protein, rendah lemak dan biasanya secara tradisional dipanggang, yang membuat makanan ini sedikit ramah untuk diet yang sehat.

http://www.beritasatu.com/kuliner/116463-5-menu-sarapan-terbaik-di-dunia.html